Sukses

Arsenal Harus Pertahankan Alexis

Legenda Arsenal Emmanuel Petit meminta Arsenal untuk bisa mempertahankan Alexis.

Liputan6.com, London- Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, khawatir manajer The Gunners, Arsene Wenger tidak akan bisa menahan winger Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu tengah diincar Manchester City dan Bayern Munchen.

Hingga kini, Sanchez belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arsenal yang sejatinya akan berakhir pada Juni 2018. Manchester City, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain (PSG) tertarik untuk membajak mantan penggawa Barcelona itu pada bursa transfer musim panas ini. 

"Saya ingin dia bertahan di klub. Dia seperti bos dan pemimpin di tim ini. Dia memiliki mentalitas juara. Saya berharap Arsenal mempertahankannya, tetapi Manchester City, Bayern Munchen dan PSG ingin membelinya dan menawarkan apa yang dia inginkan di lapangan," ujar Petit.

Sancez memegang peran vital di lini depan Arsenal. Pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi pemain tersubur Arsenal pada musim 2016-2017. Sanchez mengoleksi 30 gol dari 51 penampilan dalam berbagai ajang.

Sayang, Sanchez gagal membantu Arsenal meraih tiket Liga Champions musim depan. Pasukan Arsene Wenger hanya lolos ke Liga Europa setelah finis di posisi kelima klasemen akhir Premier League musim lalu.

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Nurfahmi Budi/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.