Sukses

Marcel Keizer Resmi Latih Ajax

Ajax memberi Keizer kontrak dua tahun dengan opsi untuk satu musim tambahan.

Liputan6.com, Amsterdam - Ajax akhirnya menunjuk Marcel Keizer sebagai pelatih kepala baru mereka, menyusul kepergian Peter Bosz ke Borussia Dortmund. Pelatih berusia 48 tahun itu, yang sebelumnya bertanggung jawab atas tim Ajax muda, telah menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk satu musim tambahan.

"Kami mengadakan pembicaraan yang sangat positif dan saya merasa klub mempercayai saya," komentar Keizer.

"Saya sudah siap untuk memulai musim baru bersama Ajax junior lagi, tapi Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola. Ini adalah kesempatan bagus bagi saya," katanya.

Keizer mengaku sudah tidak sabar untuk memulai menangani tim. Selain itu, mereka juga harus bersiap lebih awal karena akan menghadapi kualifikasi Liga Champions.

"Tujuan kami adalah membangun cara kami bermain di musim 2016-17 dan menjadikannya sebuah musim yang hebat dimana kami bisa menantang untuk meraih trofi," ujarnya.

Keiser memulai kariernya sebagai pemain Ajax melalui akademi muda klub. Dia sempat membuat empat penampilan di tim pertama sebelum meninggalkan klub masa kecilnya pada tahun 1989.

Dia memulai karier kepelatihannya di Argon dan juga bekerja di VVSB, Telstar, Emmen dan Cambuur sebelum kembali ke Ajax pada tahun 2016 untuk memimpin tim cadangan.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.