Sukses

Rossi Puji Penampilan Pembalap Muda Italia

Rossi menilai Morbidelli banyak memiliki potensi dan talenta

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi mengungkapkan pujian kepada pembalap muda asal Italia. Menurut Rossi, pembalap MotoGP ini akan membuat masalah buat semua orang.

Pembalap yang dimaksud Rossi adalah Franco Morbidelli. Morbidelli memang menjadi salah satu pebalap Moto2 yang diproyeksikan bakal naik kelas ke MotoGP musim depan. Ini tak lepas dari performa murid Rossi di VR46 Academy tersebut pada musim ini.

"Dia punya banyak potensi dan talenta. Dia bisa menunjukkan seberapa bagus performanya. Dia menunjukkan itu musim ini," ujar Rossi seperti dikutip Eurosport, Jumat (16/6/2017).

Morbidelli memang tampil menakutkan musim ini. Dia sudah memenangi empat balapan dari tujuh seri yang sudah dilakoni, yaitu di Qatar, Argentina, Amerika, dan Prancis.

Dia kini memuncaki klasemen sementara pebalap Moto2 dengan 123 poin. Rossi yakin juara superstock 600 tahun 2013 itu akan menyulitkan banyak orang.

"Morbidelli juga merupakan masalah besar ketika saya bekerja sama dengannya, dan saya pikir dia akan menjadi masalah besar untuk semua orang," seloroh Rossi.

Rossi kemudian menceritakan pertama kali mengenal Morbidelli. Dia mengatakan, Morbidelli menjadi seperti sekarang karena tekad sang ayah.

"Ayahnya seorang mantan pembalap dan pindah ke Tavullia untuk membuat Franco menjadi pembalap yang hebat. Ayahnya kemudian menghubungi Graziano untuk membantu Franco," ungkap Rossi.


(Artikel asli ditulis Muhammad Wirawan Kusuma/Bola.com)

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.