Sukses

Kiper Incaran MU Tolak Pindah ke Old Trafford

MU terancam ditinggal David De Gea yang sedang diincar Real Madrid. Guna mengantisipasi hal tersebut, Setan Merah mengincar beberapa kiper.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Atletico Madrid Jan Oblak mengaku tak tertarik pindah ke Manchester United (MU). Ia lebih suka bertahan bersama Los Rojiblancos.

MU terancam ditinggal David De Gea yang sedang diincar Real Madrid. Guna mengantisipasi hal tersebut, Setan Merah mengincar beberapa kiper. Salah satu nama yang jadi bidikan adalah Oblak. Kiper asal Slovena itu tampil gemilang sejak gabung Atletico.

Namun begitu, Oblak ternyata tak tertarik pindah ke MU. Ia mengaku bahagia di Atletico dan ingin bertahan lama di klub Spanyol tersebut.

"Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu, bahkan satu hari sebelum bursa transfer ditutup. Tapi untuk saat ini segalanya mengarah pada aku terus lanjut di Atletico. Aku senang di Atletico dan aku yakin akan terus bermain di sini musim depan,"  kata Oblak dikutip oleh AS.

Oblak gabung Atletico pada 2014. Awalnya kiper 24 tahun itu hanyalah berstatus kiper kedua di belakang Miguel Angel Moya. Namun, ketika Moya cedera, Oblak langsung merebut posisinya dan tak tergoyahkan.

Ia bahkan dua kali memenangi Zamora Trophy, yang merupakan penghargaan untuk kiper paling sedikit kebobolan di La Liga. Oblak memenangi penghargaan itu pada 2015/16 dan 2016/17. Selain itu, Oblak juga dua kali masuk tim impian Liga Champions di tahun yang sama.

Oblak masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2021. Menurut Transfermarkt, harga jual Oblak saat ini mencapai 40 juta euro.

Tonton Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jan Oblak