Sukses

Indonesia Open: Tontowi / Liliyana Beber Rahasia Kalahkan Lawan

Tontowi/Liliyana mengalahkan Chan/Peck lewat permainan dua set langsung 21-13 dan 21-14 di semifinal Indonesia Open.

Liputan6.com, Jakarta - Tuan rumah akhirnya mengirim satu wakilnya ke final Indonesia Open 2017. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melenggang ke partai pamungkas usai menang atas Chan Peng Soon/Yen Wei Peck asal Malaysia pada Sabtu (17/6) malam di Plenary Hall JCC, Senayan.

Tontowi/Liliyana mengalahkan Chan/Peck lewat permainan dua set langsung 21-13 dan 21-14. Laga ini berakhir dalam tempo 39 menit.

"Saya bertemu Chan di final Olimpiade (2016). Walau berbeda partner saya sedikit banyak tahu dia. Tadi dia banyak cover lapangan," ujar Liliyana.

Wanita 31 tahun tersebut menilai kemenangan ini sedikit banyak hasil dari analisa permainan Chen. Jadi, dia dan Tontowi bisa menerapkan strategi yang pas hingga lawan tertekan. "Kelihatan kan dia tertekan. Kami bersyukur bisa sampai final. Kami tahu lawan kami di final siapa dan bagaiman kekuatan mereka," tutur Liliyana.

Owi/Butet, panggilan akrab ganda campuran ini bakal menghadapi pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Chen Qingchĺen asal Tiongkok. Untuk Chen, dia bakal menghadapi dua final Indonesia Open karena juga bermain di nomor ganda putri.

"Mereka pasti punya semangat lebih, kami harus bisa menerapkan pola permainan yang benar. Semoga bisa kasih gelar juara Indonesia Open buat Indonesia," katanya.

Tonton Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.