Sukses

Prediksi Portugal Vs Meksiko: Ambisi Juara Piala Konfederasi

Liputan6.com, Kazan - Timnas Portugal memiliki keinginan besar untuk menyandingkan trofi Piala Eropa 2016 dengan Piala Konfederasi 2017. Namun, sebelum melangkah lebih jauh, tim asuhan Fernando Santos ini lebih dahulu harus melangkahi adangan juara zona CONCACAF, Meksiko dalam laga perdana Grup A di Kazan Arena, Minggu (18/6).

Dengan juara Piala Dunia 2014, Jerman menyimpan sejumlah pemain utamanya pada turnamen mini ini, Portugal secara otomatis paling difavoritkan menjadi juara di Rusia tahun ini. Namun, kiper Portugal, Rui Patricio menilai tidak ada gunanya mendapat label seperti itu.

“Kami di sini (Rusia) untuk memenenangi turnamen ini. Tapi, kami juga ingin memanfaatkan pengalaman kami di Piala Konfederasi. Tentunya, kami akan melakukan yang terbaik, dan tujuan kami adalah menang,” ujar Patricio.

Di mata kiper Sporting Lisbon itu, penilaian banyak pihak sebagai tim unggulan perlu dibuktikan Portugal di lapangan. Karena, menjadi favorit tidak akan memiliki pengaruh apa pun jika klub berjulukan A Seleccao ini tampil buruk.

Patricio juga menegaskan, timnya tidak akan memandang remeh Meksiko dalam pertandingan nanti. Portugal siap meladeni permainan dan kejutan yang bisa ditampilkan Meksiko. Menurut Patricio, jika timnya tidak bisa tampil bagus melawan Meksiko, Portugal harus tetap keluar sebagai pemenangan laga tersebut.

“Kami lebih dari termotivasi. Sifat dasar dari piala ini adalah semua pihak bahagia dan sangat termotivasi, karena tidak semua timnas bisa berada di sini. Kami benar-benar fokus pada pertandingan di Piala Konfederasi,” Patricio menjelaskan.

“Ini turnamen yang sangat singkat dan kami harus berkonsentrasi 100 persen pada setiap pertandingan,” dia menambahkan.

Tonton video menarik di bawah ini:



1 dari 2 halaman

Tak Waspadai Ronaldo

Di kubu lawan, Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio mengatakan, timnya akan sia-sia jika hanya memikirkan bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Lebih dari itu, Meksiko justru ingin memberikan kejutan dengan meraih tiga poin pertama dari juara Eropa satu kali tersebut.

“Kami mengharapkan lawan yang sangat sulit, mereka adalah juara Eropa dan saya akan mengatakannya, saat ini, mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia,” ujar Osorio dalam sebuah konferensi pers.

“Namun, tim kami juga tidak buruk, dan kami benar-benar berpikir kami memiliki kesempatan untuk menang. Kami telah mempersiapkannya dengan saksama, dan kami harus mengharapkan pemain bermain dengan baik serta melaksanakan taktik yang dibuat,” Osorio menegaskan.

Prediksi Susunan Pemain:

 

Lapangan Portugal vs Meksiko

Artikel Selanjutnya
6 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid di Piala Super Spanyol
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Menang atas Juventus 3-2, Lazio Angkat Trofi Piala Super Italia 2017