Sukses

Konflik dengan AC Milan, Donnaruma Fokus dengan Italia U-21

Donnarumma jalani fase karier yang berat usai menolak perpanjangan kontrak dengan AC MIlan.

Liputan6.com, Warsawa - Masalah transfer yang menimpa Gianluigi Donnarumma dengan AC Milan diyakini tak berdampak ke Timnas Italia U-21. Pelatih Italia U-21, Gigi Di Biagio mengatakan Donnarumma tetap fokus menghadapi Piala Eropa U-21.

Italia bakal berhadapan dengan Republik Ceko dan Jerman di penyisihan grup. Donnarumma diyakini bakal jadi starter di bawah mistar gawang.

Mental kiper berusia 18 tahun ini dikhawatirkan terganggu gara-gara cemoohan fans AC Milan. Itu buntut dari keberaniannya tolak perpanjangan kontrak dengan Milan.

"Saya selalu mencoba jauhkan pemain dari situasi seperti ini, tapi itu tidak mudah. Menurut saya, masalah ini bakal bantu dia berkembang," ujarnya seperti dikutip Football Italia.

"Untunglah kami main di Polandia sehingga jauh dari kejaran fans. Namun ini bagian dari pekerjaan sebagai pesepak bola, pemain harus paham atasi masalah ini."

Italia membawa misi tampil lebih baik di Piala Eropa U-21. Pada 2015, mereka tersingkir di babak penyisihan grup. "Laga pertama selalu paling penting di turnamen seperti ini," kata Di Biaggio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.