Sukses

Sepakat Harga, Salah Siap Tes Medis di Liverpool

Salah diyakini bisa menambah daya gedor Liverpool di musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Setelah sempat dilaporkan gagal, peluang Liverpool merekrut Mohamed Salah dari AS Roma di musim panas ini kembali terbuka. Bahkan, laporan yang beredar menyebut Salah segera menjalani tes medis.

Awalnya, AS Roma dikabarkan menolak tawaran yang diajukan Liverpool untuk Salah. The Reds hanya berani melayangkan tawaran 25 juta pounds (Rp 418 miliar) buat gelandang berusia 25 tahun tersebut. Hal itu membuat pihak Roma kesal dengan Liverpool.

Namun kabar terbaru menyebut bahwa kedua pihak telah kembali melakukan pertemuan. Pada akhirnya, Liverpool mengalah dan bersedia memenuhi harga yang dipasang I Giallorossi, yakni 35 juta pounds (Rp 586 miliar).

Agen Salah, Ramy Abbas pun sudah berada di London dalam beberapa hari terakhir untuk proses negosiasi. Setelah kesepakatan tercapai, pemain asal Mesir itu akan menjalani tes medis yang kabarnya dilakukan pada Selasa (20/6/2017).

Bagi Liverpool, Salah adalah pemain yang bisa menambah daya serang mereka di musim 2017/2018. Musim lalu, Liverpool hanya bisa mengandalkan Sadio Mane, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino sebagai pencetak gol andalan.

Salah yang sempat bermain untuk Chelsea selama 1 tahun itu memang tampil impresif dalam dua musim terakhir bersama Roma. Total ia mengoleksi 34 gol dan 24 assist dari 83 pertandingan. Kontribusi itu yang membantu Roma finis di zona Liga Champions dalam dua musim terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.