Sukses

3 Alasan Fans MU Tak Suka Ronaldo Balik ke Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan tim yang sudah lama dibelanya. Ronaldo dilaporkan sudah tak betah lagi di Bernabeu gara-gara masalah pajak.

Ronaldo dituding sudah mengemplang pajak sebesar 14,7 juta euro (Rp 219 Miliar). Madrid sendiri meyakini Ronaldo tidak bersalah. Meski begitu, CR7 sudah geram dan dikabarkan sudah bulat ingin tinggalkan Madrid.

Sebelumnya, eks Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, benarkan kemungkinan Manchester United (MU) lakukan pendekatan untuk Ronaldo.

Nama MU dan juga klub Prancis, PSG, kerap dihubung-hubungkan dengan kepindahan Ronaldo. Namun, terlepas dari gosip kembalinya Ronaldo ke Old Trafford, pendukung klub juara Liga Europa ini, khawatir bisa menutup harapan mereka untuk mendatangkan rekan setimnya Alvaro Morata.

Kabar Morata akan menjadi milik MU sudah lama muncul sebelum isu tentang Ronaldo. Setan Merah bahkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang Spanyol ini.

Morata menjadi buruan utama manajer MU Jose Mourinho setelah melepas Zlatan Ibrahimovic. Mourinho ingin Morata menjadi pemain kedua yang diboyong MU musim panas ini.

Karenanya, fans MU tidak senang bahwa kedatangan Ronaldo membuat Morata menghadapi risiko. Berikut beberapa alasan fans MU tak senang dengan rumor kedatangan Ronaldo.

1 dari 4 halaman

Omong Kosong

Soal transfer pemain bintang, suporter MU kerap mendapatkan harapan besar. Namun sebagian besar penggemar MU telah dilukai berkali-kali sebelumnya tentang kedatangan pemain top.

Seperti orang yang terluka secara emosional, suporter setia klub yang bermarkas di Old Trafford ini, mulai bersikap sinis terhadap cerita tersebut.

Mereka tahu, bahwa hampir setiap musim selalu ada kabar di mana klub sudah mencapai kesepakatan baru dengan pemain bintang, apakah itu Ronaldo atau Gareth Bale atau Sergio Ramos, tapi tak kunjung terwujudkan.

2 dari 4 halaman

Kisah Membosankan

Nama MU dan juga PSG kencang diberitakan sebagai klub yang sangat potensial untuk mendapatkan Ronaldo. Meski begitu, ini bisa menjadi kisah membosankan di musim panas ini.

Terlepas dari gosip pemain berusia 32 tahun itu akan kembali ke Old Trafford, pendukung MU khawatir tak bisa menjamu rekan setimnya Alvaro Morata.

Ada empat skenario potensial yang menjadi perhatian penggemar MU. Salah satu kekhawatiran adalah jika Ronaldo ternyata benar-benar pergi, dan karena itu Madrid memutuskan untuk tetap memegang Morata.

3 dari 4 halaman

Alat Tukar

Rencana kepindahan Ronaldo dari Madrid juga membuat fans MU mulai was-was dan takut akan kehilangan kiper tangguh David De Gea.

Pasalnya, kabarnya De Gea akan menjadi alat tukar dengan dua pemain Madrid, Ronaldo dan Alvaro Morata. The Sun melansir, selain itu ada pula uang sebesar 180 juta euro sebagai tambahan.

Madrid memang sudah lama mengincar penjaga gawang MU ini. Sejak dua musim lalu, Madrid sangat bernafsu menjadikan kiper berusia 26 tahun tersebut sebagai yang utama di tim.

Madrid awalnya kembali mengejar De Gea setelah gagal merekrutnya pada tahun 2015. Los Blancos diperkirakan akan melakukan penawaran musim panas ini di tengah spekulasi mengenai masa depan De Gea di Old Trafford.

 

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Misteri MU Kosongkan Pemilik Nomor Punggung 7
Artikel Selanjutnya
2 Pemain Ini Paling Sering Jadi Korban Amuk Manajer Legendaris MU