Sukses

Prediksi Kamerun Vs Chile: Debut Penguasa Amerika Selatan

Chile melakoni debut pada Piala Konfederasi.

Liputan6.com, Moskow - Partai seru tersaji di Grup B Piala Konfederasi 2017. Jawara Afrika, Kamerun, berhadapan dengan jagoan Amerika Selatan, Chile, di Otkrytiye Arena, Moskow, Senin (19/6/2017) dini hari WIB.

Ini adalah penampilan perdana Chile di Piala Konfederasi. Sedangkan Kamerun sudah mengikuti kompetisi antarbenua itu untuk kali ketiga.

Meski kalah berpengalaman, Chile unggul materi pemain. Mayoritas anggota skuad Juan Antonio Pizzi mengadu nasib di Eropa.

Namun, hal tersebut tak menyurutkan nyali Kamerun. Semangat juang menjadi senjata utama mereka.

"Kami tahu harus menciptakan semangat juang tinggi agar bisa berkompetisi dengan negara-negara lain. Kami sadar tidak memiliki bintang sama sekali dalam tim," kata penyerang Benjamin Moukandjo.

"Kami datang ke Piala Konfederasi sebagai tim. Dan selama perhelatan ini, kami merasa menjadi keluarga. Itu yang akan membuat tim bisa tampil solid," sambungnya.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Cedera

Kamerun boleh percaya diri dapat mengejutkan. Apalagi Chile dihantui cedera. Kiper Claudio Bravo sudah dipastikan absen, sedangkan striker andalan Alexis Sanchez masih meragukan.

"Kami masih menunggu. Sanchez sudah melakukan tes dan mungkin pulih. Namun, kami tahu dia membutuhkan waktu," kata Pizzi.

Pemain Timnas Chile menyanyikan lagu kebangsaan jelang uji coba melawan Rusia, Jumat (9/6/2017). Chile memiliki skuat tertua pada Piala Konfederasi 2017. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Menengok penampilan terakhir, kedua tim sama-sama mengecewakan. Dalam uji coba pekan kemarin, Kamerun dan Chile sama-sama tumbang.

Kamerun dilibas Kolombia empat gol tanpa balas. Sedangkan Chile secara dikalahkan Rumania 2-3 meski sempat memimpin dua gol.

Terakhir kedua tim saling berhadapan yakni pada Piala Dunia 1998 silam. Kala itu mereka bermain imbang 1-1 pada fase grup.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain:

Perkiraan pemain Kamerun vs Chile. (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.