Sukses

Agostini Curhat Soal Persaingan Rossi-Vinales

Agostini juga berbicara tentang persaingan yang terjadi di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Roma - Tidak ada pesta saat legenda balap motor Giacomo Agostini berulang tahun ke-75 pada 16 Juni 2017 lalu. Hanya obrolan singkat yang dilakukannya Radio Marca saat menghubunginya untuk mengucapkan selamat ulang tahun.

Hampir 50 tahun meninggalkan pekerjaannya sebagai pembalap setelah berhasil menggondol 15 gelar juara dunia. Meskipun sudah tak terlibat di dunia balap motor, namun nama Agostini selalu dijadikan sebagai rujukan pembalap muda.

Dalam kesempatan wawancara itu Agostini tidak hanya berbicara tentang persaingan yang terjadi di MotoGP 2017. Dia menjelaskan sulit untuk membuat prediksi siapa yang bakal memenangkan gelar juara dunia.

"Sangat sulit untuk memprediksi siapa yang akan membawa gelar tersebut. Karena saat ini jika ada pembalap yang mampu mengatasi masalan ban, terutama bagian depan maka dia akan tampil luar biasa," ujar Agostini.

Agostini juga mengomentari penampilan Maverick Vinales di tim Yamaha. Dia mengaku sangat terkejut dengan atraksinya saat mengaspal di lintasan kuda besi MotoGP. Tapi bagaimana pun ini tak lepas dari peran Valentino Rossi.

Rossi dianggapnya mampu menjadi jimat buat pembalap Spanyol di tim Yamaha. "Sebelumnya dia memiliki teman Spanyol (Jorge Lorenzo) dan sekarang Maverick Vinales. Valentino adalah pembalap yang luar biasa dengan membawa orang-orang Spanyol berada di depan," pungkas Agostini.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.