Sukses

Eks Pembalap MotoGP Goda Rossi Balapan di Superbike

Kontrak Rossi bersama Yamaha Movistar bakal berakhir pada MotoGP 2018.

Liputan6.com - Gregoria Lavilla mengajak pembalap MotoGP, Valentino Rossi menjajal dunia balap Superbike. Direktur balap Superbike itu berjanji bakal memanjakan Rossi bila bersedia bergabung.

Mantan pembalap MotoGP bersama Suzuki pada 2004 itu sedang mencari cara untuk meningkatkan pamor Superbike. Salah satu caranya dengan merekrut Rossi yang punya banyak fans di seluruh dunia.

Saat ini, Superbike masih kalah tenar bila dibandingkan dengan MotoGP. "Memang benar (kalah tenar), saat ini kami sedang meningkatkan animo masyarakat terhadap Superbike," ucap pria berusia 42 tahun itu, seperti diberitakan GP One.

"Saya ingin memberikan wildcard kepada Valentino Rossi untuk mengikuti beberapa balapan. Saya ingin memilikinya dalam beberapa balapan Superbike. Saya janji, kami akan memperlakukan Rossi dengan baik," ujar Lavilla.

Lavilla mengatakan, Rossi tidak bakal kecewa bila meninggalkan MotoGP dan bergabung dengan Superbike. Terlebih lagi, banyak pembalap MotoGP yang hijrah ke Superbike, seperti Max Biaggi, Cal Crutchlow, hingga mendiang Nicky Hayden.

"Crutchlow pernah setahun di Superbike (pada 2010), kemudian dia pindah ke MotoGP. Dia balapan sangat baik di Superbike," kata Laville mengakhiri.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.