Sukses

Skandal Pajak di Spanyol, Ronaldo Ingin Pulang ke MU

Ronaldo memenangkan Liga Champions dan Ballon d'Or pertamanya di MU.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo sudah membulatkan tekadnya meninggalkan Real Madrid. Dia ingin pulang ke klub yang sudah membesarkan namanya, Manchester United (MU).

Pemain berusia 32 tahun itu geram dituduh melakukan penggelapan pajak oleh otoritas di Spanyol. Penggelapan pajak ini menyangkut uang yang dihasilkan melalui hak ciptanya.

Media-media Spanyol menyebut Ronaldo sudah melakukan penggelapan pajak yang sangat besar. Totalnya mencapai angka 14,7 juta euro atau setara dengan Rp 218 miliar.

Tuduhan tersebut membuat Ronaldo ingin meninggalkan Spanyol. Masalah ini membuat pemain Timnas Portugal itu ingin kembali ke Old Trafford Stadium.

Dilansir Gianluca Di Marzio, Ronaldo sudah menyuruh agennya, Jorge Mendes untuk mewujudkan keinginannya kembali memperkuat Setan Merah (julukan MU). Ronaldo sudah meminta Mendes sejak dua bulan lalu.

Ronaldo pernah memperkuat MU pada 2003 hingga 2009. Bersama Setan Merah dia berhasil mencetak 118 gol dari 292 penampilan. Ronaldo memenangkan Liga Champions dan Ballon d'Or pertamanya di MU.

Namun, untuk mendapatkan Ronaldo, MU harus merogoh kocek hingga satu miliar euro atau setara dengan Rp 14,8 triliun. Sebab, Ronaldo sudah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2021.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo