Sukses

Legenda Arsenal Tegaskan Wenger Belum Habis

Liputan6.com, London - Gelandang legendaris Arsenal Emmanuel Petit percaya Manajer Arsene Wenger belum habis. Petit yakin pria asal Prancis itu bakal bangkit musim depan.

Arsenal terpuruk di tangan Wenger musim lalu. The Gunners gagal lolos ke Liga Champions setelah hanya finis di peringkat lima Liga Inggris. Ini adalah pertama kalinya sejak Wenger berkuasa 20 tahun lalu, Arsenal tak bermain di Liga Champions.

Kegagalan tersebut membuat fans Arsenal kecewa dan menuntut Wenger mundur. Namun yang terjadi The Gunners malah memperpanjang kontrak Wenger selama dua tahun depan.

Menurut Petit, langkah tersebut sudah benar. Ia juga percaya The Gunners dan Wenger bakal bangkit musim depan.

"Saya bahagia, saya adalah penggemar berat Wenger. Saya tahu apa yang telah dia lakukan untuk saya saat saya keluar dari akademi Monaco, saya tahu apa yang telah dia lakukan untuk saya di Inggris juga," kata Petit di Soccerway.

"Saya tahu dia telah mendapat banyak kritikan dua tahun terakhir ini, bahkan lebih parah tahun ini, tapi saya tahu apa yang dia capai, apa yang dia raih di sepak bola Inggris."

Petit mengaku bisa mengerti rasa frustrasi fans dan pemain. "Tapi saya pikir Wenger akan kembali dan lebih kuat tahun depan. Sebagai klub besar, periode buruk bisa terjadi, tapi pemain berkelas atas atau manajer berkelas tidak pernah mati, mereka selalu bangkit," Petit menambahkan.

Simak video menarik berikut ini:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Arsene Wenger
Artikel Selanjutnya
Wenger Ungkap Alasan Arsenal Gagal Rekrut Mbappe
Artikel Selanjutnya
Wenger Sempat Berniat Tinggalkan Arsenal