Sukses

Piala Konfederasi: Cile Bungkam Kamerun 2 Gol Tanpa Balas

Dengan hasil ini, Cile sementara memimpin Grup B Piala Konfederasi dengan perolehan tiga poin.

Liputan6.com, Moscow - Tim Nasional Cile menang 2-0 atas Kamerun pada pertandingan Grup B Piala Konfederasi di Otkrytiye Arena, Moscow, Minggu (18/6/2017). Dua gol Cile baru tercipta di akhir laga.

Dalam pertandingan ini, Cile tampil mendominasi dengan catatan 62 persen penguasaan bola dan empat tembakan tepat sasaran dari 16 percobaan. Adapun Kamerun cuma melepaskan satu tendangan ke arah gawang dari delapan usaha.

Cile baru bisa memecah kebuntuan pada menit 81. Alexis Sanchez mengirimkan umpan matang kepada Arturo Vidal. Tanpa pikir panjang, gelandang Bayern Munchen itu langsung menjebol gawang Kamerun. Skor jadi 1-0 untuk Cile.

Di masa injury time, Cile menambah gol lagi. Kali ini giliran Eduardo Vargas yang mencatatkan namanya di papan skor usai sukses menyambar bola liar di dalam kotak penalti.  Skor jadi 2-0 untuk Cile dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Cile sementara memimpin Grup B Piala Konfederasi dengan perolehan tiga poin. Dua tim lainnya di Grup B, Jerman dan Australia baru akan bertanding pada Senin (19/6/2017).

Susunan Pemain

Kamerun: Joseph Ondoa; Adolphe Teikeu, Michael Ngadeu-Ngadjui, Callins Fai, Ernest Mabouka, Sebastien Siani (Moumi Ngamaleu 86'), Andre Zambo Anguissa (Georges Constant Mandjeck 89'), Arnaud Sutchuin Djum, Vincent Aboubakar, Benjamin Moukandjo, Christian Bassogog

Cile: Johnny Herrera; Gonzalo Jara, Gary Medel, Jean Beausejour, Mauricio Isla, Marcelo Diaz, Charles Aranguiz (Fransisco Silva 71'), Arturo Vidal, Eduardo Vargas, Edson Puch (Alexis Sanchez 58'), Jose Fuenzalida (Leonardo Valencia 64')

Simak video menarik berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.