Sukses

Isu Skandal Pajak, Presiden La Liga Bela Mati-matian Ronaldo

Ronaldo ingin hengkang dari La Liga setelah muncul isu skandal pajak.

Liputan6.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas, ikut membela bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terkait isu skandal pajak. Tebas percaya Ronaldo tidak melanggar kewajiban pajak, seperti yang dituduhkan Otoritas Pajak Spanyol.

Tebas memuji profesionalisme yang ditunjukkan Ronaldo selama berkiprah di kompetisi La Liga Spanyol. Bahkan, Tebas menyindir otoritas pajak di Spanyol, yang dinilainya sudah tidak dapat dipercaya.

"Mengetahui orang-orang di sekitarnya, dan seberapa profesional mereka, saya positif bahwa Cristiano tidak bersalah. Kita hidup pada saat Kantor Pajak Spanyol menganggap semua orang penipu," kata Tebas, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya yakin dia tidak bersalah dari apa yang telah saya baca, saya yakin dia tidak melakukan kejahatan apa pun," paparnya.

Akibat isu skandal pajak, Ronaldo mengutarakan keinginannya hengkang dari Real Madrid. Tebas menyayangkan bila Ronaldo benar-benar meninggalkan La Liga.

"Anda tidak bisa mengukurnya, tapi akan sangat besar dampaknya, dan lebih dari itu, khususnya pertumbuhan internasional La Liga. Ini akan menjadi kerugian besar bagi kami, sebuah kehilangan yang tidak dapat diperbaiki," jelas Tebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.