Sukses

Piala Konfederasi: Komentar Ronaldo Usai Portugal Ditahan Meksiko

Ronaldo tak panik mesti Portugal menyia-nyiakan dua kali keunggulan atas Meksiko.

Liputan6.com, Moscow - Portugal dua kali menyia-nyiakan keunggulan saat melawan Meksiko pada pertandingan pembukaan mereka di Piala Konfederasi 2017 pada Minggu (18/6/2017). Namun, hasil imbang 2-2 sama sekali ini tidak menyebabkan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, cemas soal peluang timnya.

Hector Moreno mencetak gol pada masa tambahan waktu untuk mengamankan satu angka bagi Meksiko, lima menit setelah Cedric membawa Portugal memimpin.

"Ini bukan hasil yang kami inginkan," kata Ronaldo. "Tidak ada keperluan untuk mematikan alarm apa pun, tim baik-baik saja. Ini adalah hasil yang bagus pada kedudukan 2-1, tapi inilah sepak bola. Mereka mencetak gol pada menit-menit terakhir dan sekarang kami memikirkan pertandingan berikutnya."

"Kami perlu tetap percaya pada diri sendiri, kami tahu kami memiliki peluang hebat. Ada dua pertandingan untuk dimainkan dan itulah mengapa kami tenang saja, kami baik-baik saja. Sekarang kami perlu memikirkan pertandingan berikutnya, yang harus kami menangi. Jika kami menang, kami selangkah lebih maju," tutur Ronaldo.

Portugal akan bermain melawan tuan rumah Rusia di Moskow pada Rabu, sedangkan Meksiko berhadapan dengan Selandia Baru di Sochi. Rusia memuncaki klasemen Grup A setelah mengalahkan "All Whites" dengan skor 2-0 pada Sabtu.

Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA itu, yang mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan menjelang laga Minggu, mungkin tidak berpengaruh seperti biasanya namun ia tetap merupakan pemain terbaik pada pertandingan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.