Sukses

Michelin Jawab Tudingan Bantu Dovizioso Juarai MotoGP Italia

MotoGP Italia jadi milik Dovizioso karena mampu memaksimalkan ban.

Liputan6.com, Bologna - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, sebelumya sempat menuding Michelin membantu pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menjuarai MotoGP Italia. Bos Michelin, Nicloas Goubert, pun membalas sindiran itu kepada Crutchlow.

Goubert berpendapat Crutchlow hanya mencari alasan atas kegagalannya mencapai garis finis di MotoGP Italia. Goubert menilai pembalap asal Inggris itu tidak menaruh respek kepada upaya Michelin.

"Ini yang menjadi pertanyaan saya. Tak ada pembalap lain yang mengeluhkan ban Michelin ketika di Mugello, bahkan Marc Marquez tidak mengatakan apa pun," ujar Goubert, seperti dikutip dari Speedweek, Senin
(19/6/2017).

"Cal selalu mengeluh tentang ban, tak peduli apa pun yang telah kami lakukan untuk mencoba mengatasi masalah ini," tuturnya.

Sebelumnya, Crutchlow sempat menuduh Ducati bisa jadi juara karena mendapat bantuan dari Michelin. Pembalap asal Inggris mengatakan seluruh pembalap Honda, baik dari tim pabrikan maupun satelit, mengalami masalah ban depan. Dia mengklaim problem ban depan tersebut sebagai penyebab utama Honda kesulitan di Mugello.

Pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, hanya Marquez satu-satunya pembalap Honda yang mendapat hasil baik. The Baby Alien finis di posisi keenam terpaut 5,802 detik dari Dovizioso.

Sedangkan Cal Crutchlow harus mengalami nasib sial karena tak bisa mencapai garis finis. Mantan pembalap Yamaha Tech 3 itu diseruduk Dani Pedrosa saat berada di posisi ke-11 pada lap terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.