Sukses

Tangan Kanan Rossi Jagokan Dovizioso Juara MotoGP

Dovizioso dinilai punya segalanya untuk menjadi penantang kuat juara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Orang kepercayaan Valentino Rossi, Alessio Salucci, mengatakan Andrea Dovizioso sebagai penantang serius perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Ini bukan sekadar isapan jempol belaka, mengingat pembalap Ducati itu sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pembalap hebat.

Dua kemenangan secara beruntun di Mugello dan Catalunya sudah bisa dijadikan alasan mengapa Dovizioso jadi kandidat kuat juara MotoGP musim ini. Dovizioso juga hanya berjarak tujuh poin dari Maverick Vinales selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP.

"Saya menganggap Dovizioso sebagai lawan yang sangat tangguh, karena ada pengalaman dan profesionalisme yang dia punya. Sehingga layak mendapatkan pujian," kata Salucci seperti dikutip dari GPOne, Senin (19/6/2017).

"Kami tentu tidak mengharapkan tentang keberhasilan Dovi. Ducati berkinerja baik, meskipun dengan kedatangan Dall'Igna telah melihat langkah progresif ke depan," lanjut Salucci.

Saat ini semua pembalap tengah bersiap melanjutkan aksinya di lintasan balap. Seri kedelapan MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan depan, Minggu (25/6/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.