Sukses

Usai Kalahkan Persib, Barito Putera Lepas Thiago Cunha

Barito Putera lepas Thiago Cunha dengan gratis ke klub Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Barito Putera putuskan melepas Thiago Cunha usai kemenangan 1-0 atas Persib di lanjutan Liga 1, Minggu (18/6/2017) malam WIB. Dia bakal dilepas dengan gratis meski kontraknya belum berakhir.

Cunha dikabarkan bakal bergabung dengan klub asal Thailand. Sebelumnya, ulah Cunha sempat berang manajemen Barito Putera. Itu karena dia sudah mengunggah ingin pindah lewat akun media sosialnya.

“Ya, kami putuskan untuk melepas Cunha tanpa jual-beli serupiah pun. Klub asal Thailand yang mengontrak dia sempat menawarkan semacam kompensasi, karena masa kontrak kan belum berakhir. Tapi kami tetap pada keputusan tidak ada itu jual-beli, ganti-rugi dan sebagainya. Saya ucapkan terima kasih kepada Cunha," ujar Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Barito Putera, seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Laga melawan Persib menjadi laga perpisahan Cunha. Dia diturunkan 90 menit oleh pelatih Jacksen F. Tiago. Dilepasnya Thiago Cunha dengan damai cukup mengejutkan. Soalnya, manajemen sempat mengancam akan mencoret Cunha dari tim.

“Sekarang saya harapkan persoalannya sudah jelas. Clear. Malam ini Cunha sudah buktikan dia siap memberikan yang terbaik untuk Barito Putera. Seperti kita lihat sendiri tadi, meski tidak mencetak gol, penampilan Cunha cukup merepotkan barisan pertahanan Persib. Satu hal lagi yang perlu saya tegaskan, Barito Putera itu konsepnya kekeluargaan,” ujar Hasnuryadi.

Pria yang juga anggota DPR ini mengatakan, Barito Putera bakal segera cari pengganti Cunha. Dia inginkan sosok striker yang bisa menjadi target man untuk Barito Putera.

"Semuanya kami percayakan sepenuhnya kepada Coach Jacksen. Yang penting dan mendesak diselesaikan adalah persoalan Cunha dulu, karena tanggal 3 Juli mendatang dia harus segera teken kontrak dengan klub barunya,” kata Hasnuryadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.