Sukses

3 Calon Striker Termahal di Bursa Transfer

Liputan6.com, Jakarta - Di setiap bursa transfer hampir selalu ada pemain dengan status termahal. Musim lalu misalnya, Paul Pogba memecahkan rekor sebagai termahal dunia saat diboyong Manchester United (MU) dari Juventus dengan harga 89 juta pound sterling atau Rp 1,5 triliun.

Harga mahal itu tak sia-sia. Di musim pertamanya, Pogba mengantarkan MU meraih treble winners yaitu Community Shield, Piala Liga, dan Piala Liga Europa.

Bukan tidak mungkin rekor Pogba akan pecah di bursa transfer musim panas ini. Apalagi, pemain-pemain baru dengan skil mumpuni terus bermunculan.

Seperti sebelumnya, pemain termahal biasanya datang dari posisi striker. Di bursa transfer kali ini, beberapa striker punya kans untuk pindah menyusul ketertarikan sejumlah klub pada diri mereka.

Berikut setidaknya tiga striker yang berpotensi jadi striker termahal di bursa transfer kali ini.


1 dari 4 halaman

1. Pierre Emerick Aubameyang

Aubameyang tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund sepanjang musim 2016-2017. Pemain asal Gabon itu menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan torehan 31 gol.

Total, Aubameyang mencatatkan 40 gol dan lima assist dari 46 pertandingan di seluruh kompetisi. Torehan tersebut membuatnya diincar klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan AC Milan.

AC Milan bahkan dikabarkan siap menawarkan gaji sebesar delapan juta euro (Rp 119 miliar) per musim untuk Aubameyang. Selain itu, AC Milan juga akan menyodorkan dana tak kurang dari 60 juta euro (Rp 897 miliar) kepada Borussia Dortmund.

Menurut situs transfermarkt, harga transfer Aubameyang mencapai 55 juta pound sterling. Pemain berusia 28 tahun ini masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2020.

2 dari 4 halaman

2. Diego Costa

Diego Costa 90 persen hengkang dari Chelsea. Hal itu menyusul pesan singkat Antonio Conte pada dirinya. Conte mengatakan, ia tak lagi membutuhkan jasa Costa untuk musim depan.

Striker dengan kelas seperti Diego Costa tentu tak akan kesulitan mencari klub baru. Salah satu yang disebut-sebut tertarik pada Costa adalah AC Milan.

Kakak Diego Costa, Jair Costa sudah mengatakan kalau adiknya itu banjir tawaran dari berbagai klub. "Diego sebenarnya banyak menerima tawaran. Saya tidak bisa mengatakan betapa banyaknya, tapi tawaran itu benar-benar nyata," ungkapnya seperti dilansir Yahoo Esportes.

Costa memiliki nilai transfer 42,5 juta pound sterling. Namun harga itu bisa membengkak, mengingat ia masih memiliki kontrak dengan Chelsea higga Juni 2019.

3 dari 4 halaman

3. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe jadi salah satu pemain muda yang terus diberitakan bakal hengkang dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas ini. Mbappe tampil impresif bersama AS Monaco dengan berhasil membawa Monaco juara Liga Prancis dan ke semifinal Liga Champions.

Mbappe mengoleksi 26 gol di berbagai kompetisi. Ketajamannya membuat klub-klub Eropa tertarik mendapatkan tanda tangan sang pemain, termasuk Real Madrid.

Los Blancos disebut rela merogoh kocek hingga 135 juta euro (Rp 1,98 triliun). Bukan hanya Real Madrid, Arsenal juga telah mencoba menawar pemain berusia 18 tahun tersebut.

100 juta euro siap digelontorkan Arsenal bila Mbappe bersedia hijrah ke Emirates Stadium. Tawaran itu diajukan hanya sehari setelah Arsene Wenger memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

Sayangnya, tawaran Arsenal itu telah ditolak Monaco. Klub asuhan Leonardo Jardim itu bersikukuh mempertahankan Mbappe.

 

Artikel Selanjutnya
MU Ikut Buru Pemain Incaran Juventus dan Inter
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Jerman Redam Isu Gabung Arsenal