Sukses

MU Tawar Ronaldo Rp 3 Triliun Ditambah De Gea

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal melakukan penawaran gila untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Media Inggris, Mirror mensinyalir MU bakal menawar Ronaldo 175 juta pounds atau Rp 3 Triliun plus David de Gea.

Penawaran gila ini dilakukan demi mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Apalagi kabarnya, bintang Real Madrid asal Portugal itu kabarnya sudah meminta sang agen, Jorge Mendes untuk bernegoisasi dengan MU.

Tawaran fantastis MU ini sekaligus jadi jawaban untuk permintaan Real Madrid. Sebelumnya, Madrid menantang klub peminat Ronaldo agar membayar 350 juta pounds (Rp 6 triliun).

Klub peminat juga harus siap memberi gaji minimal 350 ribu pounds (Rp 6 Miliar) per pekan. Meski berusia 32 tahun, Ronaldo masih bisa kuras kantong klub peminat.

Apalagi saat ini dia sedang jadi sorotan. Musim ini, Ronaldo sukses pamer diri dengan menjadi top scorer di Liga Champions lewat 12 gol.

Di laga final melawan Juventus pada 4 Juni lalu, Ronaldo mampu cetak 2 gol. Dia menjadi man of the match dan diyakini akan merebut Ballon d'Or pada Januari 2018 nanti.

1 dari 2 halaman

Kasus Pajak

Suasana hati Ronaldo berubah total setelah dia dihantam kasus tuduhan penggelapan pajak. Ronaldo terancam hukuman karena dituduh menggelapkan pajak sebesar Rp 219 Miliar sejak tahun 2010 sampai 2014.

Inilah titik awal kegundahan Ronaldo. Presiden Madrid, Florentino Perez bakal menunggu selama dua pekan untuk penyelesaian kasus Ronaldo.

Sedangkan Zinedine Zidane, pelatih Madrid sudah telpon Ronaldo. Dia meminta Ronaldo untuk bertahan."Kami membutuhkanmu," kata Zidane seperti dilansir Marca.

Selain MU, Ronaldo juga diminati oleh Paris-Saint Germain (PSG) dan klub Cina. Namun, Ronaldo sepertinya masih ingin main di Eropa dan MU jadi kandidat terkuat.

Morata Terpisah

Sementara itu, MU juga meminati Alvaro Morata. Mirror melaporkan jika MU mungkin bakal melakukan transfer terpisah untuk Morata.

Bagi Madrid sendiri, gelontoran uang transfer dari Morata dan Ronaldo bisa dipakai untuk membeli Kylian Mbappe. AS Monaco dikabarkan siap lepas Mbappe dengan transfer Rp 2 triliun.

Artikel Selanjutnya
MU Ikut Buru Pemain Incaran Juventus dan Inter
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Jerman Redam Isu Gabung Arsenal