Sukses

Agen Ungkap Alasan Donnarumma Tinggalkan AC Milan

Liputan6.com, Milan - Setelah beberapa hari terakhir mendapat banjir hujatan, kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma mendapat pembelaan dari agennya, Mino Raiola. Raiola mengungkapkan, kiper berusia 18 tahun itu mengalami perisakan dan keluarganya diancam.

"Situasinya sudah sangat tidak kondusif dan tidak mengenakkan. Jadi tidak ada jalan keluar. Kami mengambil keputusan yang sebetulnya tidak kami inginkan," ujar Raiola kepada para wartawan di Montecarlo, Prancis, Minggu (18/6/2017).

Raiola menegaskan, keputusan Donnarumma tidak memperpanjang kontraknya di AC Milan tidak ada sangkut pautnya dengan uang. Donnarumma, kata dia, pergi karena diancam tidak akan dimainkan lagi dan diancam dibunuh.

"Dalam sepak bola, Anda bisa mempertahankan seorang pemain dengan mengancamnya. Kami malah tidak pernah membicarakan uang atau klausul pelepasan, karena kami tidak boleh seperti itu, kecuali memikirkan yang terbaik untuk Gigio," kata Raiola.

Tadinya, sambung Raiola, Donnarumma sangat ingin menandatangani perpanjangan kontrak tanpa keraguan sedikitpun. Namun kemudian, kiper nomor dua Timnas Italia itu mengurungkan niatnya lantaran tekanan dari lingkungannya.

"Saya siap bertanggung jawab. Mereka menekan kami. Itulah Milan kehilangan Donnarumma. Dia bilang pada saya, 'Sejujurnya, Mino, saya ragu melanjutkan negosiasi ini karena orang-orang terus menekan dan mengancam saya dan keluarga saya'," jelas Raiola.

"Contohnya, ada spanduk di depan markas klub AC Milan. Seharusnya klub melindungi pemainnya dan menyingkirkan spanduk itu. Klub harusnya mendukung dan meyakinkan karier pemainnya, bukannya malah mengancam mencadangkannya," Raiola melanjutkan.

1 dari 2 halaman

Bantah Tawarkan ke Madrid

Raiola juga membantah dirinya mencoba melego kliennya itu ke klub-klub kaya seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, atau Juventus.

"Saya tidak bicara dengan klub besar manapun. Kami tidak ada kesepatan dengan klub lain manapun. Kami sudah mendapat tawaran dari Juventus, Real Madrid, dan klub besar lainnya sejak dia masih 14 tahun. Jadi kalau memang dia mau hengkang, sudah dari dulu dia lakukan," tutur Raiola.

(Abul Muamar)

https://www.vidio.com/watch/767089-4-pemain-berpotensi-kenakan-kostum-ac-milan

Artikel Selanjutnya
Bos AC Milan Ungkap Taktik Gertak Raiola soal Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Demi Ibra, AC Milan Akur dengan Raiola