Sukses

Si Anak Hilang Kembali ke Barcelona

Deulofeu kembali ke Barcelona setelah dibeli Everton pada 2015.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengaktifkan klausul pembelian kembali Gerard Deulofeu. El Azulgrana merekrutnya dari Everton senilai 10,5 juta pounds atau sekitar Rp 178,6 miliar.

Manuver Barcelona memupus harapan AC Milan untuk memiliki Deulofeu secara permanen.

Bintang Timnas Spanyol U-21 itu menghabiskan paruh kedua musim 2016/2017 di Stadio San Siro dengan status pinjaman dari Everton. Dia membela I Rossoneri pada 18 laga di seluruh kompetisi serta menyumbang empat gol dan tiga assist.

Kinerja tersebut meyakinkan AC Milan untuk menggaetnya. Terlebih pelatih Everton, Ronald Koeman, tidak terlalu mempercayainya, sebab dia didatangkan ketika Roberto Martinez masih berkuasa.

Namun, kedatangan Ernesto Valverde mengubah segalanya. Dia ingin memberi Deulofeu kesempatan kedua membangun karier di Camp Nou.

Sebagai lulusan akademi La Masia, Deulofeu hanya membela tim utama Barcelona di enam pertandingan. Sebelum dibeli Everton pada 2015, pemain berusia 23 tahun tersebut juga sempat menjalani status pinjaman di Goodison Park serta bersama Sevilla

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.