Sukses

Jelang MotoGP Belanda, Rossi Belum Atasi Masalah Ini

Liputan6.com, Assen - MotoGP Belanda 2017 adalah kesempatan bagi Valentino Rossi kembali dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017. Pasalnya, sudah empat balapan yang dilewati pembalap Movistar Yamaha itu tanpa meraih hasil positif.

Nasib baik memang tak sedang menaungi Rossi pada empat balapan terakhir MotoGP 2017. Padahal, kepercayaan dirinya saat itu sedang bagus, mengingat hasil tiga balapan awal musim ini. Dalam tiga seri, ia konsisten meraih podium, dua di antaranya adalah runner-up.

Sayang, nasib buruk justru menimpa Rossi pada empat balapan selanjutnya. Ia hanya bisa finis di urutan ke-10 di Jerez, gagal finis di Prancis, urutan keempat di Italia, dan posisi kedelapan di Catalunya.

Karenanya, MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017), menjadi ajang pertaruhan besar bagi The Doctor. Sialnya, Rossi mengaku masih memiliki sedikit masalah jelang balapan tersebut.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik, motor lebih mudah untuk dinaiki, saya sangat suka. Tapi kami tetap sedikit bermasalah dengan grip belakang, kami belum memecahkan masalah ini," kata Rossi seperti dilansir Tuttomotoriweb.

1 dari 2 halaman

Tetap Berjuang

Sial bagi Rossi, MotoGP Belanda justru menjadi salah satu seri yang sulit ditaklukkan. Bahkan, ia gagal mendapat poin pada MotoGP Belanda 2016 akibat terjatuh. Saat itu balapan sempat dihentikan akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Assen.

Selain itu, bagi Rossi sendiri permasalahan soal grip bukan hal baru di musim 2017. Saat hanya mampu finis di urutan ke-10 MotoGP Spanyol 2017, ia mengaku menghadapi masalah besar soal grip hingga ban belakang kerap selip sepanjang balapan.



"Setelah evolusi ini (di Catalunya), Yamaha akan mulai bekerja untuk sasis musim depan, jadi tak akan lagi berita baru. Mungkin akan ada banyak hal kecil yang membantu kami, tapi kami harus tetap mencoba menyelesaikan masalah secepat mungkin," ujar Rossi.

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Vinales Harus Cerdas Kendalikan Emosi
Artikel Selanjutnya
MU Tak Sabar Ingin Permalukan Madrid Lagi