Sukses

3 Pemain Berbanderol 100 Juta Euro di Bursa Transfer 2017

Liputan6.com, Jakarta - Harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,48 triliun) menjadi bilangan favorit pada bursa transfer kali ini. Begitu banyak klub menetapkan banderol sebesar itu bagi pemain yang diincar rival.

Bahkan ada beberapa nama yang nilainya melebihi angka tersebut pada bursa transfer musim panas 2017.

Kylian Mbappe salah satunya. Real Madrid dilaporkan mengajukan tawaran sebesar 100 juta euro dan 115 juta euro. Namun, proposal mereka ditolak AS Monaco. 

Pada dasarnya, 100 juta euro digunakan klub agar aset mereka tidak diganggu. Mereka tidak peduli walaupun nilai realistis pemain yang bersangkutan berada di bawahnya. 

Taktik klub-klub tersebut pun berhasil. Sejauh ini, mereka sukses mengamankan pemain bintang dari ganasnya bursa transfer.

Simak video menarik di bawah ini:

1 dari 4 halaman

Jan Oblak

Jan Oblak. (Reuters/Juan Medina)

Seperti Antoine Griezmann, Atletico Madrid menetapkan 100 juta euro dalam klausul transfer Oblak. Sebuah angka fantastis bagi seorang penjaga gawang.

Jika menyesuaikan inflasi, harga Oblak dua kali lipat dari pemegang rekor kiper termahal saat ini, Gianluigi Buffon.

Atletico enggan berbisnis jika tidak ada klub yang mengajukannya. Mereka membuktikan keseriusan itu ketika menolak tawaran 75 juta euro dari Paris Saint-Germain (PSG).

2 dari 4 halaman

Andrea Belotti

Pemain lain dengan klausul transfer 100 juta euro yang terdapat dalam kontraknya. Sebuah nilai fantastis bagi penyerang yang baru mencuat dalam dua tahun terakhir.

Besarnya angka itu pula yang membuat para peminat, Manchester United dan AC Milan, belum mengajukan proposal resmi ke Torino.

Andrea Belotti. (AFP/Marco Bertorello)

Kedua klub dilaporkan akan menunggu sebelum bernegosiasi dan berharap Torino menurunkan harga.

3 dari 4 halaman

Marco Verratti

Tidak memiliki klausul transfer dalam kontraknya bersama PSG. Namun, media memberitakan mereka akan meminta 100 juta euro jika ada yang menginginkan gelandang asal Italia tersebut.

PSG tidak mau membiarkan Verratti pergi dengan harga murah. Apalagi peminatnya salah satu klub kaya, Barcelona.

Menurut kabar, Verratti sudah meminta manajemen PSG agar membiarkannya ke Camp Nou. Dia bahkan mengancam tidak akan melapor pada latihan pramusim jelang 2017/2018.

Marco Verratti. (AFP/Franck Fife)

Artikel Selanjutnya
Bek Juventus Naik Gaji 60 Persen
Artikel Selanjutnya
Beli Neymar, Skuat PSG Masih Kalah dari Real Madrid