Sukses

Saingi Barcelona, Munchen Turut Incar Veratti

Bayern Munchen siapkan Veratti sebagai pengganti Xabi Alonso.

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen ikut meramaikan perburuan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Veratti. Seakan ingin saingi Barcelona, Munchen inginkan Veratti untuk mencari pengganti Xabi Alonso yang pensiun.

Bayern Munchen terus membenahi sektor tengah mereka setelah Xabi Alonso memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada akhir musim 2016-2017.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2017, Die Roten telah membeli dua gelandang, Sebastian Rudy (Hoffenheim) dan Corentin Tolisso (Olympique Lyon).

Meski begitu, Carlo Ancelotti tak lantas mengakhiri penambahan kekuatan di lini tengah. Kali ini, Bayern Munchen dikabarkan ingin mendatangkan Marco Verratti dari PSG.

Ancelotti ingin bereuni dengan Verratti yang merupakan anak asuhnya sewaktu masih melatih PSG. Kedekatan personal keduanya diyakini mampu menjadi alasan sang pemain merapat ke Allianz Arena.

Menurut Calciomercato, Bayern Munchen siap menawarkan gaji sebesar 15 juta euro (Rp 223 miliar) per musim kepada Verratti. Selain itu, mereka juga akan melepas tawaran 50 juta euro (Rp 743 miliar) untuk PSG.

Jika proses transfer itu terlaksana, Marco Verratti akan menjadi pemain Italia pertama yang membela Bayern Munchen sejak Luca Toni pada periode 2007 hingga 2010.  (Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/ diedit Ari Wibowo/Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.