Sukses

Pengaruh Ibrahimovic Bikin MU Makin Ngebet Dapatkan Ronaldo

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sempat memiliki kekhawatiran soal peluang mendapatkan Cristiano Ronaldo. Sejauh ini MU kerap dikaitkan dengan rencana Ronaldo yang ingin meninggalkan Madrid.

Ini bukan soal teknis dan administrasi, tapi terkait dengan usia. Saat ini, pemain sayap asal Portugal itu berusia 32 tahun.

Namun, meski sudah memasuki tahun-tahun terakhir kariernya, MU yakin dia masih bisa mendorong mereka dalam meraih gelar pertama sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan klub.

Seperti dikabarkan Manchester Evening News, pengaruh bintang MU sebelumnya Zlatan Ibrahimovic - yang berusia tiga tahun lebih tua dari Ronaldo - menghilangkan keraguan MU soal umur pemain Madrid itu.

MU dan manajer Jose Mourinho sempat tercengang menyaksikan kondisi dan kebugaran Ibrahimovic musim lalu. Mereka pun berharap Ronaldo bisa tampil lebih baik dari itu.

Apalagi, Ronaldo memiliki kecepatan dan mobilitas yang jauh lebih tinggi dari Ibrahimovic. Meski pemain asal Swedia itu masih mampu mencetak 28 gol di semua kompetisi musim lalu sebelum mengalami cedera.




1 dari 2 halaman

Saga Transfer

Namun, MU juga harus mewaspadai agar tak tersedot ke dalam saga transfer yang akan mencegah mereka mengamankan target utama.

MU rencananya ingin mendatangkan dua striker, gelandang dan pemain sayap, musim panas ini. Namun, sejauh ini baru menyelesaikan kesepakatan untuk perekrutan bek tengah Victor Lindelof.

Akan tetapi, jika berhasil merekrut Ronaldo, kemungkinan MU bisa kehilangan empat pemain kunci dalam sebuah langkah yang tidak berbeda dengan apa yang terjadi di bawah David Moyes.

Pada tahun 2013, pelatih asal Skotlandia itu mengira bisa memiliki kesempatan menandatangani Gareth Bale dan Cesc Fabregas, tapi ternyata harus puas dengan Marouane Fellaini.

Artikel Selanjutnya
Demi Rebut Dembele dari Barcelona, Real Madrid Siap Barter Pemain
Artikel Selanjutnya
Alasan Konyol MU Tidak Boyong Isco di 2013