Sukses

Manchester City Butuh 4 Bek Sayap

Manchester City memiliki kelemahan di sisi pertahanan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mengincar empat bek sayap pada bursa transfer musim panas 2017. Mereka yang masuk incaran adalah Dani Alves,  Kyle Walker, Benjamin Mendy, dan Ryan Bertrand.

Manchester Evening News melaporkan, pelatih Pep Guardiola membutuhkan dua pemain di dua sisi pertahanan karena ingin menjaga kualitas tim. Dia tidak mau kinerja Manchester City berkurang jika melakukan rotasi.

Kebutuhan The Citizens akan bek sayap semakin besar menyusul aksi cuci gudang. Mereka melepas Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan Bacary Sagna. Sejauh ini, juara Inggris empat kali itu baru membeli kiper (Ederson) dan winger (Bernardo Silva).

Bek sayap merupakan elemen penting pada taktik Guardiola. Dia cenderung merekrut pemain di posisi itu ketika dipercaya menangani tim.

Sosok berusia 46 tahun itu membeli Alves dan Martin Caceres ketika ditunjuk sebagai nakhoda Barcelona pada 2008. Guardiola juga membawa Juan Bernat ke Allianz Arena pada 2014 ketika menangani Bayern Munchen.

Bersama Manchester City, Guardiola baru berencana melakukan perubahan setelah mengevaluasi kinerja pemain pada musim 2016/2017.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.