Sukses

Chelsea Siap Gagalkan Morata Hijrah ke MU

Chelsea menjadi klub yang paling sering menyalip MU dalam perburuan pemain.

Liputan6.com, London - Chelsea tampaknya menjadi klub yang memang hobi membajak incaran Manchester United (MU). Setelah diisukan akan menggagalkan upaya reuni MU bersama Cristiano Ronaldo, kini mereka juga bakal menghalangi kepindahan Alvaro Morata.

Sebelumnya, Chelsea sempat dilaporkan akan menyalip MU dalam perburuan tanda tangan Ronaldo. Demi penyerang Real Madrid itu, pemilik Chelsea, Roman Abramovich akan turun tangan langsung sekaligus menyertakan Eden Hazard sebagai bagian dari kesepakatan.

Kini, giliran kepindahan Morata ke MU yang bakal digagalkan Chelsea. Belakangan ini Morata dilaporkan telah memiliki kesepakatan verbal bergabung dengan tim besutan Jose Mourinho di musim panas ini.

Masalahnya, Madrid dan MU belum sepakat soal biaya transfer mantan pemain Juventus itu. The Mirror pun melaporkan Abrahamovic siap melayangkan tawaran 70 juta pounds (Rp 1,1 triliun). Jika benar, angka itu jauh lebih tinggi dari yang ditawarkan MU kepada Los Blancos, yakni 52,4 juta pounds (Rp 876 miliar).

Tawaran MU pun dikabarkan telah ditolak kubu Madrid yang keukeuh pada harga 79 juta pounds (Rp 1,3 triliun). Artinya, Chelsea hanya perlu menambah biaya 9 juta pounds jika ingin mendapatkan Morata. Angka itu jelas bukan masalah besar bagi Chelsea.

Terlebih, Chelsea saat ini tengah fokus mencari pengganti Diego Costa yang telah diberitahu tak akan memiliki tempat di Chelsea pada musim depan. Tentu saja, Morata akan menjadi pengganti yang ideal bagi Costa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Morata Frustrasi

Morata sendiri disebut frustrasi karena tak kunjung mendapatkan tempat utama di Madrid. Ia berada di bawah bayang-bayang Ronaldo dan Karim Benzema sebagai penyerang andalan. Padahal, kontribusi pemain asal Spanyol itu cukup signifikan.



Dimainkan dalam 43 laga yang sebagian besar sebagai pemain pengganti, penyerang berusia 24 tahun itu mampu menyumbang 20 gol dan enam assist. Namun, bukan hanya Chelsea dan MU yang menginginkan Morata. AC Milan juga tengah berupaya mendapatkan pemain yang baru menikah Alice Campello itu.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.