Sukses

Demi Aubameyang, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool siap memecahkan rekor transfer klub sebesar 35 juta pound saat mendatangkan Andy Carroll dari Newcastle United pada Januari 2011. Seperti dilaporkan Le Parisien, The Reds bakal membayar 61 juta pound untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada musim panas ini.

Le Parisien dalam laporan juga menyebutkan jika Aubameyang bersedia pindah ke Liverpool. Sebelumnya, striker Timnas Gabon ini telah dikaitkan dengan Real Madrid. Juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2016-17 itu adalah klub idaman striker 28 tahun itu.

Meski Dortmund hanya finis di peringkat tiga klasemen Bundesliga Jerman musim 2016-17, Aubameyang tetap tampil gemilang. Ia mengalahkan striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas setelah menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 31 gol.

Abumenyang bergabung dengan Dortmund pada 2013. Ketika itu, Dortmund masih dilatih Jurgen Klopp, manajer Liverpool saat ini. Di bawah sentuhan Klopp, eks pemain AS Saint-Etienne ini berkembang menjadi salah satu striker terbaik di dunia.

Karena itu, dengan memanfaatkan Klopp, Liverpool diyakini dapat mendatangkan Aubameyang ke Anfield pada musim panas ini. Selain Aubameyang, The Reds juga tengah berupaya merekrut Mohamed Salah dari AS Roma dengan biaya transfer sekitar 40 sampai 45 juta pound.

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Di Tengah Isu, Neymar Cetak 2 Gol untuk Barcelona
Artikel Selanjutnya
Petinggi Dortmund Kecewa Pernyataan AC Milan soal Aubameyang