Sukses

Lorenzo Kecele Kedatangannya Bikin Nama Dovi Kian Berkibar

Keberhasilan Dovizioso mencetak dua kemenangan tak lepas dari kehadiran Lorenzo.

Liputan6.com, Mallorca - Jorge Lorenzo baru menyadari kedatangannya ke tim Ducati pada musim ini, justru membuat motivasi Andrea Dovizioso makin meningkat. Perasaan itu muncul setelah beberapa media terus memberitakan tentang perjalanan pemilik nomor 4 tersebut.

Dovizioso memulai kariernya di kelas utama MotoGP pada 2008. Tapi, setelah 10 tahun memutuskan untuk menggeluti dunia balap, pembalap yang dikenal dengan julukan The Little Dragon itu baru kali ini mencetak dua kemenangan beruntun di Mugello dan Catalunya.

Banyak pihak menganggap keberhasilan Dovizioso mencetak dua kemenangan beruntun tak lepas dari kehadiran Lorenzo. Mantan joki Yamaha itu dinilai sebagai faktor penting dalam perubahan Dovi.

"Saya tidak pernah berpikir sebelumnya tentang faktor itu bahwa kedatangan saya telah mendorong dia. Ini bukan tentang keberhasilannya saja tetapi kombinasi dari banyak hal," terang Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Senin (19/6/2017).

"Beberapa pabrikan memikiki masalah di Mugello dan Catalunya. Pada akhir balapan di Catalunya kami memiliki banyak keuntungan untuk menjaga ban jauh lebih dari pembalap lain. Dan Dovi dengan pengalaman yang telah belajar untuk mendapatkan yang paling potensial," lanjutnya.

Lantas apa yang membuat Lorenzo berpikir bahwa rekan setimnya sedang berada dalam bentuk yang besar, dia menjawab secara fisik Dovi sangat kuat dan lebih baik dari sebelumnya.

"Andrea mengendarai motor dengan sangat baik dan berusaha meminimalisir kesalahan. Dia bahkan jarang sekali melakukan kesalahan, karena ia melakukan segalanya dengan benar. Pada akhirnya kami memiliki kesempatan dan mengambil keuntungan dari motor," pungkas Lorenzo. (David Permana)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.