Sukses

Muenchen Ungkap Alasan Mundur dari Perburuan Ronaldo

Selain Muenchen, MU dan PSG termasuk di antara klub yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Ronaldo

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen mencemooh rumor yang menghubungkan mereka dengan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Muenchen mengejek klaim tersebut sebagai lelucon "bebek hari ini".

Seperti diketahui, Ronaldo telah membuat pernyataan mengejutkan bahwa dirinya akan meninggalkan tim juara La Liga dan Liga Champions di tengah pengawasan urusan perpajakan..

Jaksa di Madrid menuduh Ronaldo melakukan pelanggaran atas kewajiban pajaknya, yang berjumlah 14,7 juta Euro.

Tentu saja tuduhan itu langsung dibantah pemain asal Portugal tersebut. Sementara, pihak Madrid mengatakan bahwa mereka benar-benar yakin dan percaya Ronaldo tidak bersalah dalam kasus ini.

Manchester United dan Paris Saint-Germain termasuk di antara klub yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 32 tahun itu.

Dan, sekarang  Muenchen sudah pasti akan menyingkir dari kemungkinan perang penawaran untuk Ronaldo.

"Rumor tentang FC Bayern beredar di seluruh dunia setiap hari melalui media cetak, media sosial Teknologi digital berarti berita menyebar dengan sangat cepat, namun kadang-kadang cerita keluar yang sama sekali tidak benar." demikian pernyataan di situs klub tersebut.

"Mudah di Jerman, kata 'Ente' berarti bebek dan tipuan, itulah sebabnya di fcbayern.com kami akan membawa Anda 'Hoax of the day'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Tak Beralasan

"Berita olahraga Italia Gazetto dello Sport telah melaporkan dalam beberapa hari ini bahwa FC Bayern tertarik untuk menandatangani Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Setelah publikasi ini, rumor, dan juga yang lainnya, diambil dan disebarluaskan oleh banyak sumber media Jerman.."

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge kemudian menambahkan: "Kami terbiasa berspekulasi secara intensif tentang kemungkinan arus masuk dan arus keluar selama periode transfer.

"Sebagai aturan, kami tidak mengomentari rumor ini. Tapi sekarang, dalam kasus Cristiano Ronaldo, kami ingin mengklarifikasi sekali dan untuk semua bahwa rumor ini tidak memiliki dasar dan harus mengacu pada ranah dongeng."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.