Sukses

Barcelona Akan Datangkan Pesaing Pique

Pelatih anyar Barcelona Ernesto Valverde meminta manajemen mendatangkan bek tengah.

Liputan6.com, Barcelona - Gerard Pique akan mempunyai saingan di Barcelona. Ini setelah pelatih anyar Blaugrana Ernesto Valverde, seperti dilansir Diario Gol, meminta manajemen mendatangkan bek tengah.

Sepanjang musim 2016-2017, Barcelona kebobolan 37 gol pada ajang La Liga. Jumlah tersebut merupakan yang terburuk sejak musim 2012-2013, saat Blaugrana kemasukan 40 gol.

Salah satu penyebab lemahnya lini belakang Barcelona ditengarai karena minimnya bek tengah mumpuni. Jeremy Mathieu dianggap kurang memuaskan, sedangkan Samuel Umtiti butuh pengalaman. Sementara itu, Javier Mascherano sejatinya merupakan seorang gelandang.

Situasi tersebut membuat Valverde ingin mendatangkan bek tengah baru sebelum memulai musim 2017-2018. Sejauh ini, baru bek Ajax Amsterdam, Davinson Sanchez yang dikaitkan dengan Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona telah mendatangkan bek Fluminense, Marlon Santos. Namun, Marlon akan terlebih dahulu dipinjamkan guna mengasah kemampuan.

Kedatangan bek baru Barcelona diharapkan mampu menjadi pesaing bagi Gerard Pique. Terlebih, Valverde dikabarkan merasa tidak senang dengan sikap Pique di luar lapangan. Ernesto Valverde ingin Pique mengurangi kontroversi di luar lapangan dan fokus bermain membela Barcelona.

 

Simak video menari berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.