Sukses

AC Milan Segera Umumkan Pengganti Donnarumma

Liputan6.com, Milan - Meski dipenuhi ketidakpastian soal Gianluigi Donnarumma, AC Milan tetap memulai pencarian kiper anyar. Sejumlah nama telah dikaitkan, tapi belakangan ini kiper Genoa, Mattia Perin yang disebut sebagai kandidat terkuat.

Meski menyatakan masih membuka pintu bagi Donnarumma, AC Milan tak mau mengambil risiko soal pencarian penggantinya. Mereka tetap membuat daftar sejumlah kiper yang dinilai layak direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

Adalah Perin yang menjadi salah satu calon kiper baru. Rumor ketertarikan I Rossoneri kepada kiper berusia 24 tahun itu sudah muncul dalam beberapa hari terakhir. Saat ini ia memang tengah cedera, tapi kemungkinan ia bisa kembali beraksi saat agenda latihan pramusim Genoa dimulai.

Rumor tersebut pun diakui CEO Milan, Marco Fassone. Seperti dikutip Football Italia, Fassone menyebut perekrutan Perin bukan sesuatu yang tidak mungkin.

"Perin adalah sebuah kemungkinan, terutama jika ia bisa mengatasi masalah fisiknya. Saat ini (Massimiliano) Mirabelli mempertimbangkan daftar panjang kiper dan ia butuh dua hari untuk memangkasnya dari dua nama yang paling tepat," kata Fassone.

Menurut Tuttomercatoweb, perwakilan Perin, Alessandro Lucci telah bertemu Presiden Genoa Enrico Preziosi untuk membahas masalah itu. Milan pun siap memasukkan dua pemainnya sebagian bagian dari kesepakatan. Mereka adalah Gabiel Paletta dan Andrea Bertolacci yang juga mantan pemain Genoa.

1 dari 2 halaman

Daftar Calon

Genoa sendiri sudah secara terbuka mengakui ketertarikan kepada kipernya tersebut. Bahkan, Direktur Olahraga Genoa, Mario Donatelli menyebut kepindahan Perin ke Milan bisa terjadi pada pekan ini.

"Tak diragukan lagi, ada ketertarikan besar dari Milan, kecuali jika mereka melakukan langkah dramatis dalam kasus Donnarumma, kesepakatan ini mungkin akan tercapai pekan ini," ungkap Donatelli.

Perin mulai mencicipi karier di Serie A sejak musim 2010/2011. Semusim selanjutnya, ia mulai mendapat kepercayaan penuh. Bahkan, ia sempat hanya absen di satu laga Genoa pada musim 2013/2014.

Total penampilannya hingga kini mencapai 113 pertandingan. Statisnya adalah kebobolan 141 gol dan mencetak 34 clean sheet. Menurut Transfermarkt, Perin saat ini bernilai sekitar 15 juta euro (Rp 219 miliar).

Penjaga gawang Manchester City yang sempat dipinjamkan ke Torino, Joe Hart. (AFP/Paul Ellis)

Selain Perin, Milan juga sempat dikaitkan dengan kiper Napoli, Pepe Reina. Namun yang bersangkutan dilaporkan enggan menerima tawaran Milan. Nama kiper Manchester City, Joe Hart pun juga diisukan masuk daftar incaran.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Memburu Striker Prancis
Artikel Selanjutnya
Datangkan 10 Pemain, Maldini Sebut AC Milan Belum Siap Scudetto