Sukses

Ballack Berharap Ronaldo Tetap Tinggal di Real Madrid

Menurut Ballack situasi yang dihadapi Ronaldo sekarang memang sulit.

Liputan6.com, Muenchen - Mantan gelandang Timnas Jerman Michael Ballack mengharapkan Cristiano Ronaldo tetap tinggal di Real Madrid. Permintaan Ballack ini disampaikan di tengah rumor yang menyebutkan pemain asal Portugal itu akan meninggalkan Madrid.

Pemenang penghargaan Ballon d'Or ini dilaporkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu karena dituduh menggelapkan pajak. Jaksa di Madrid menuduh Ronaldo melakukan pelanggaran pajak, yang nilai mencapai 14,7 juta Euro.

Manchester United dan Paris Saint-Germain telah disebut-sebut sebagai klub tujuan selanjutnya pemain berusia 32 tahun itu. Sementara, Bayern Muenchen telah membantah rumor yang menghubungkan mereka dengan perburuan Ronaldo.

Ballack, yang hengkang dari Muenchen dan hijrah ke Chelsea dengan status bebas transfer pada 2006, mengharapkan Ronaldo untuk tetap tinggal bersama klub juara La Liga tersebut.

"Saya pikir ini situasi emosional. Sekarang yang dapat saya katakan adalah dia bermain di klub yang fantastis," katanya kepada Omnisport.

"Dan saya yakin dia masih senang di klub itu [Madrid]," ujarnya.

Menurut Ballack situasi yang dihadapi Ronaldo sekarang memang sulit. Tapi, dia cukup berpengalaman untuk menanganinya dan menemukan solusi bagus untuk dirinya sendiri.

"Real Madrid adalah klub yang fantastis dan saya tidak melihatnya di klub lain saat ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini