Sukses

Kalahkan Borneo, PSM Gusur MU dari Puncak Klasemen

PSM sempat kesulitan menembus pertahanan Borneo

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar menang tipis 1-0 atas Borneo FC, pada laga lanjutan Liga 1, Senin (19/6/2017), di Stadion Andi Mattaltatta, Makassar. Dengan kemenangan ini PSM berhasil mengambil alih puncak klasemen Liga 1 dari tangan Madura United.

Di awal pertandingan, Borneo sempat merepotkan pertahanan PSM. Sebaliknya, PSM masih menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Borneo melakukan tekana melalui aksi Riswan. Namun, umpan silangnya gagal dijangkau rekannya.

Namun, situasi ini tak berlangsung lama. PSM mulai menguasai keadaan. Bola liar didepan gawang Borneo masih bisa dihalau Matheus.

Tekanan PSM belum berakhir, kali ini giliran Romario yang mengancam sebelum menyodorkan bola kepada Reinaldo.

Menit 11 sepakan bebas Pluim masih melambung tipis dari gawang Ridho. Setelah itu, tendangan Klok gagal dimaksimalkan rekan-rekannya.

PSM meski terus mengurung pertahanan Borneo, masih kesulitan menembus kotak penalti tim tamu. Serangan mereka masih mudah dimentahkan pemain belakang Borneo. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Babak Kedua

PSM kembali mendominasi permainan. Tekanan yang dilakukan Pluim dan Klok membuat bek Borneo harus bekerja keras menghalau bola.

Sementara itu, Borneo yang lebih banyak menempatkan pemainnya di lini belakang, hanya sesekali melancarkan serangan balik.

PSM akhirnya mencetak gol pada menit 65 lewat tendangan penalti. Reinaldo berhasil memperdaya kiper Borneo.

Borneo mencoba bangkit dan mengincar gol penyeimbang, tetapi belum ada perubahan yang dilakukan oleh Dragan

Sebaliknya, PSM mencoba memperlambat permainan. Meski begitu mereka masih memiliki dua peluang mencetak gol melalui Rahmat dan Pluim.

Susunan pemain:

PSM: Syaiful, Zulkifli, Fathlul, Hamka, Nurhidayat, Paulle, Klok, Arfan, Pluim, Reinaldo, Romario

Borneo FC: Ridho, Rahman, Matheus, Yamashita, Ohorella, Riswan, Flavio, Wahyudi, Ponaryo, Terens, Lerby

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.