Sukses

Persipura Kini Punya Pelatih Anyar

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan pengganti Liestiadi yang telah menyatakan mundur. Ia adalah Wanderley Machoda da Silva. Pelatih asal Brasil ini dipastikan tiba di Jayapura pada Selasa (20/6/2017).

Sebelumnya, Persipura telah ditinggal Liestiadi pasca kekalahan 0-2 dari Madura United (MU). Sejak itu, kursi pelatih kepala Persipura tak berpenghuni. Dalam periode itu, Mettu Duaramuri dan Alan Haviludin yang ditunjuk untuk memimpin pasukan tim Mutiara Hitam.

Namun, tak butuh waktu lama bagi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 itu menemukan pelatih anyar. Ketua Umum Benhur Tommy Mano memastikan Persipura telah menunjuk pelatih baru.

"Ia pernah main dan melatih di Indonesia, jadi tidak sulit beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Ia juga tidak sulit beradaptasi dengan Papua karena ia pernah di Perseman Manokwari," kata Benhur dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Sebelumnya, Persipura sempat diisukan akan dilatih Pieter Huistra yang notabene mantan Direktur Teknik PSSI. Namun, negosiasi berjalan alot hingga Persipura memutuskan untuk membatalkan rencananya tersebut.

"Saya tahu dan mengerti ada kesulitan luar biasa setelah kami gagal bujuk Huistra. Kompetisi sedang berjalan, semua pelatih terikat kontrak. Makanya saya beri apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha keras menemukan Wanderley," ungkap Benhur.

Persipura sendiri baru saja meraih kemenangan 1-0 di markas Persela Lamongan. Kemenangan itu mengakhiri tren buruk mereka setelah dua kali kalah beruntun. Posisi mereka kini di urutan keempat dengan raihan 19 poin.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Persib Bandung Pindah Kandang
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Sriwijaya FC Tertahan di Papan Bawah