Sukses

Alves Bakal Hengkang, Juventus Bidik Bek Bengal PSG

Masa depan Dani Alves di Juventus semakin menjadi tanda tanya.

Liputan6.com, Turin - Masa depan Dani Alves di Juventus semakin menjadi tanda tanya. Santer tersiar kabar dia akan segera hengkang dan bergabung dengan Manchester City.

Musim lalu Alves menjadi pilar andalan Juventus. Dia berhasil membawa 'Si Nyonya Tua' merengkuh Scudetto keenam secara beruntun dan tampil di final Liga Champions.

Sayangnya, hubungan Alves dengan Juventus mulai memburuk belakangan. Dia ngotot meminta perpanjangan kontrak dua tahun, sedangkan klub hanya mampu memberikan satu musim saja.

Terakhir, Alves dikabarkan ribut dengan fans Juventus. Itu gara-gara dia mengunggah foto sepatu yang digunakan pada final Liga Champions 2015, saat timnya kala itu, Barcelona, mengalahkan Juventus 1-3.

Manajemen Juventus agaknya sudah mulai mengantisipasi jika memang akhirnya Alves harus hengkang. Mereka membidik pemain pengganti.

Calciomercato menulis, Juventus sekarang serius mempertimbangkan bek kanan PSG, Serge Aurier sebagai calon suksesor Alves. Kebetulan pemain asal Pantai Gading itu diisukan mulai tidak betah di Parc des Princes karena hanya menjadi pelapis bagi Thomas Meunier.

Juventus harus menebus Aurier seharga 10 hingga 15 juta euro. Tapi yang jadi pertimbangan, sang pemain diketahui memiliki tabiat kurang baik, terbukti dia sempat beberapa kali terlibat masalah, termasuk dengan mantan pelatih Laurent Blanc.

Striker Arsenal, Olivier Giroud, terjungkal saat berebut bola dengan pemain Paris Saint-Germain, Thomas Meunier, pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (23/11/2016). (Reuters/Stefan Wermuth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.