Sukses

MotoGP: Rossi Kembali ke Dunia Balap Tanah Liat

Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi rupanya tak kapok melaju di lintasan tanah liat.

Liputan6.com, Misano - Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi rupanya tak kapok melaju di lintasan tanah liat. Dia kembali berlatih motorcross.

Melalui akun Instagram pribadinya, Rossi mengunggah aktivitas terbarunya jelang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Dalam foto terbarunya itu, Rossi sedang berlatih motorcross.

 

Saturday training at MotoRanch 📸 @camilss

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

"Latihan Sabtu di Moto Ranch," kicau Rossi sebagai keterangan foto di akun Instagram pribadinya, @valeyellow46.

Sebelumnya, Rossi mengaku kapok bermain dengan motorcross. Dia malah sempat menyatakan pensiun dari dunia balap motor di tanah liat itu.

Rossi sempat mengalami kecelakaan saat latihan motorcross di lintasan Cross Club Cavallara, Pesara Urbino, Italia, 26 Mei lalu. Kecelakaan itu membuat dia merasakan sakit di bagian dada dan perut.

Dia juga sempat menjalani tes diagnostik untuk memeriksa hati dan ginjalnya. Rossi juga harus menelan obat penahan rasa sakit selama 12 jam.

Rider berusia 38 tahun itu pun memutuskan untuk mengakhiri hobinya di motorcross. "Kecelakaan itu membuat saya memutuskan untuk mengakhirinya," kata pria yang menekuni MotoGP sejak 2000 usai kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini