Sukses

Sixers Amankan Pilihan Pertama di NBA Draft 2017

Sixers akan memilih pertama di NBA Draft 2017.

Liputan6.com, Philadelphia- Philadelphia 76ers berhasil mendapatkan pilihan pertama di NBA Draft 2017 setelah mencapai kesepakatan dengan Boston Celtics. Sixers kemungkinan mengambil point guard, Markelle Fultz.

Awalnya Celtics yang mendapatkan kesempatan memilih pertama di NBA Draft 2017. Sedangkan Sixers hanya di urutan ketiga setelah Los Angeles Lakers. 

Karena sangat menginginkan Fultz, Sixers pun mengajak Celtics untuk bertukar posisi draft. Pasalnya Celtics juga tidak terlalu membutuhkan Fultz karena sudah memiliki Isaiah Thomas.

Tawaran Sixers diterima Celtics. Sebagai bagian dari kesepakatan, Sixers juga memberikan kepada Celtics hak draft putaran pertama di masa depan.

Sixers sangat ingin mendapatkan kesempatan memilih pertama di NBA Draft 2017 karena mereka mengincar Fultz. Jika berada di urutan ketiga maka hampir pasti Sixers takkan mendapatkan Fultz.

Fultz digadang-gadang bakal menjadi pemain pilihan pertama di NBA Draft 2017 ketimbang Lonzo Ball.

Sixers membutuhkan Fultz karena tak punya point guard handal. Fultz diharapkan bisa mendukung rookie pilihan pertama pada NBA Draft 2016 Ben Simmons dan Joel Embiid. Simmons sendiri harus absen sepanjang musim lalu dan baru akan debut musim depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.