Sukses

Low: Pemain Jerman Buang-Buang Peluang

Dalam turnamen pemasanan Piala Dunia tersebut Low membawa mayoritas pemain muda Jerman.

Liputan6.com, Sochi, Rusia - Pelatih Jerman Joachim Low belum puas atas kemenangan timnya 3-2 terhadap Australia di Piala Konfederasi 2017 pada Senin (19/6) waktu setempat atau Selasa dini hari. Low merasa pemainnya banyak membuang peluang di laga pembuka penyisihan Grup B.

Tiga gol Die Nationalmannschaft dicetak oleh Lars Stindl, Julian Draxler, dan Leon Goretzka. Dalam jumpa pers pasca-pertandingan, Low menyesalkan Jerman tak mampu mencetak gol lebih banyak di babak pertama.

"Kami patut senang dengan kemenangan ini. Kami bermain baik di babak pertama dengan sangat bagus dan memiliki banyak kesempatan di sana," ucap Low dalam laman resmi DFB, dilansir pada Selasa (20/6) siang.

"Kami saling terhubung dengan baik, tapi kami membiarkan banyak peluang lolos. Serangan kami sepertinya kurang mengancam jelang akhir laga," kata Low.

Dalam turnamen pemasanan Piala Dunia tersebut, Low membawa mayoritas pemain mudanya. Draxler didapuk sebagai kapten, sementara kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno turun jadi starter pada malam itu.

Usai menantang Australia, Jerman dijadwalkan bertemu juara Copa America, Chile, pada Kamis (22/6) atau Jumat dini hari WIB. Jelang pertemuan kedua tim, Low membocorkan sedikit strateginya.

"Chile adalah salah satu tim terbaik di dunia, secara teknis maupun taktis. Akan baik bagi kami untuk melihat bagaimana kami bertahan dari mereka selama 90 menit dan melihat apakah kami bisa menyesuaikan intensitas mereka selama durasi itu," tutur Low.

Tonton video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.