Sukses

Fokus Kejar Alexis, City Kesampingkan Striker Dortmund

City sedang mencari striker baru.

Liputan6.com, Manchester - Meskipun pernah menjadikan striker Pierre Emerick Aubameyang sebagai target musim lalu, Manchester City menolak merekrutnya pada musim panas kali ini. Seperti dilansir Goal, sejauh ini tim asuhan Josep Pep Guardiola itu belum menjajaki kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Aubameyang.

Pemain timnas Gabon itu menjadi bidikan Pep pada musim pertamanya, bersama dengan Leonardo Bonucci (Juventus), Aymeric Laporte (Athletic Bilbao), dan Hector Bellerin (Arsenal). Namun, kali ini Pep menjauhkan nama Auba, sapaan Aubameyang, dalam daftar buruannya.

Pasalnya, Alexis Sanchez dari Arsenal juga target utama Guardiola musim panas ini. Namun, City sadar bahwa pengejaran pemain asal Chile masih bisa alot selama beberapa minggu ke depan.

Aubameyang bisa kembali menjadi bidikan City jika mereka gagal mendapatkan Sanchez dan Kylian Mbappe. Auba sempat dikabarkan hampir pindah ke Paris Saint Germain. Namun, proses itu berantakan pada pekan lalu.

City sendiri telah mengontrak Bernardo Silva dari AS Monaco serta Ederson dari Benfica. Selain striker, klub yang bermarkas di Etihad itu tengah bekerja mendatangkan empat pemain full back.

Hal yang paling dimungkinkan dari City adalah mendatangkan Dani Alves. Kendati, Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain masih berusaha untuk merekrut bek kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker dan bek kiri Monaco, Benjamin Mendy. Satu nama lain yang juga menjadi incaran adalah Ryan Bertrand dari Southampton.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.