Sukses

Penyihir Ini Ingin Bertahan Lebih Lama di City

David Silva bakal mendapat perpanjangan kontrak dua tahun di City.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang David Silva bakal mendapat perpanjangan kontrak dua tahun di Manchester City. Hal itu berdasarkan laporan eksklusif The Sun. Silva pun siap menampilkan kemampuan terbaiknya meski sudah berusia di atas 30 tahun.

Pemberian kontrak baru untuk pemain asal Spanyol itu jelas menjadi kejutan, karena mantan pemain Valencia tersebut masih memiliki sisa kontrak hingga 2019 mendatang sejak diperbarui pada 2014 silam. Terlebih lagi, City sudah mendatangkan pesaing untuknya, Bernardo Silva dengan usia yang jauh lebih muda.

Namun, pemain berjulukan El Mago itu yakin, masih bisa berkembang untuk mendobrak pertahanan lawan. Ia justru senang karena City tak lagi bergantung padanya di lini tengah.

Pemain yang akrab disapa 'Merlin Sang Penyihir' itu juga dilaporkan telah berbicara dengan perwakilannya untuk mengadakan pembicaraan dengan City. Silva berharap ingin mengabdi di Etihad untuk jangka waktu lebih dari satu dekade.

Pemain timnas Spanyol itu memang dikenal fanatik dalam menjaga kebugaran dirinya. Seperti musim lalu, dia masih menjadi salah satu gelandang terbaik Liga Inggris pada usia 31 tahun.

Silva telah membuat lebih dari 300 penampilan di semua kompetisi bersama City sejak pindah dari Valencia dengan harga 24 juta pounds (sekitar Rp 406 miliar), tujuh tahun lalu.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.