Sukses

Usai Juara di MotoGP Italia dan Catalunya, Dovi Makin Semangat

Perubahan pola pikir ternyata jadi faktor sukses Dovizioso tampil kompetitif di MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Assen - Perubahan pola pikir ternyata jadi salah satu faktor kunci sukses Andrea Dovizioso tampil kompetitif pada musim ini. Hal inilah yang membantunya mampu bertengger di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 104 poin.

Dovizioso merebut kemenangan pertamanya bersama tim Ducati di MotoGP Malaysia tahun lalu. Itu adalah kali pertama dia berdiri gagah di podium pertama sejak tiba di Pabrikan Italia sejak 2013.

Sejak kemenangan itu, Dovizioso semakin bersemangat tampil kompetitif. Pembalap yang dikenal dengan julukan The Little Dragon itu akhirnya kembali merebut podium pertama dua kali secara berturut-turut untuk pertama kalinya sepanjang kariernya yang terjadi di MotoGP Italia dan Catalunya.

Perubahan itu terjadi lantaran Dovizioso mau menampung pendapat beberapa pihak. Itulah yang membuat pemilik nomor 4 ini mulai melakukan perubahan.

"Dari pertengahan tahun lalu, saya mengerti banyak hal. Saya percaya saya mengerti banyak hal tentang kehidupan, dan ini membantu saya untuk mendekati segalanya," ungkap Dovizioso seperti dikutip dari Autosport, Selasa (19/6/2017). "Hidup dan olahraga, dengan cara yang berbeda."

"Dari situlah hasil saya jauh lebih baik, jika Anda mengecek hasilnya tahun lalu dan tahun ini.

Merasa Enjoy

Sejak saat itu, kata Dovizioso, dia selalu merasa enjoy, tak hanya saat berlatih, melainkan juga dalam balapan. "Saya sangat senang dengan hal itu. Senang bisa lebih santai, tahu lebih banyak tentang kenyataan beberapa hal dan mencoba mendapatkan hasil maksimal dengan cara itu," ujarnya.

Dia menambahkan, "Saya merasa sedikit berbeda dari tahun lalu dan pastinya membantu hasil yang saya lakukan tahun ini."

(David Permana)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.