Sukses

Bek PSG Masuk Radar Juventus

Bek PSG Serge Aurier masuk dalam radar Juventus sebagai calon pengganti Dani Alves.

Liputan6.com, Turin - Juventus tertarik kepada bek kanan Paris Saint-Germain (PSG) Serge Aurier. Menurut laporan Calciomercato, I Bianconeri ingin menjadikan Aurier sebagai pengganti Dani Alves jika pemain Timnas Brasil itu pergi.

Alves berpotensi hengkang dari Juventus Stadium pada musim panas 2017. Bek Brasil itu mendapat atensi dari Manchester City. Alves mendapat godaan bereuni dengan Pep Guardiola, yang notabene mantan pelatihnya di Barcelona.

Alves baru hijrah ke Juventus setelah meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada Juli 2016. Dia mengoleksi enam gol dan tujuh assist dari 33 penampilan dari semua ajang musim lalu.

Meski Alves hengkang, Juventus sebetulnya masih memiliki Stephan Lichtsteiner untuk beroperasi di sektor bek kanan. Namun, La Vecchia Signora kepincut dengan talenta Aurier.

Posisi Aurier di pos bek kanan Paris Saint-Germain tergusur menyusul kedatangan Thomas Meunier. Selain itu, cedera membuat dia hanya mencatatkan 22 penampilan di Ligue 1 musim lalu.

Paris Saint-Germain membuka peluang untuk melepas Aurier pada musim panas ini. Namun, Juventus harus membayar dana mencapai 15 juta euro atau sekitar Rp 222,5 miliar.

(Artikel asli ditulis oleh Yosua Eka Putra/diedit Nurfahmi Budi/Bola.com)

Simak video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Dani Alves

  • Serge Aurier