Sukses

Ferdinand Dukung Ronaldo Kembali ke MU

MU dilaporkan telah menyiapkan penawaran fantastis demi merekrut Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Sejak diisukan bakal hengkang dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo kini gencar dikaitkan dengan Manchester United (MU). Banyak yang meyakini MU akan menjadi tujuan Ronaldo jika benar-benar angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Kabarnya, MU pun telah menyiapkan tawaran fantastis agar bisa bereuni dengan Ronaldo. Mereka siap melayangkan tawaran Rp 350 juta pounds atau setara Rp 3 triliun serta memasukkan David De Gea sebagai bagian dari kesepakatan.

Namun belum diketahui apakah Madrid akan menerima tawaran MU atau tidak. Satu hal yang pasti, klausul pelepasan Ronaldo yang tertera dalam kontraknya mencapai 1 miliar euro atau Rp 14 triliun.

"Saya harap ia akan kembali. Saya penggemar MU dan anak-anak saya mencintainya. Jadi saya berharap ia akan kembali. Tapi apakah ia akan meninggalkan Real Madrid? Saya tidak tahu," kata mantan bek MU, Rio Ferdinand, seperti dilansir Soccerway.

Ronaldo dan MU memang memiliki kenangan indah. Adalah Alex Ferguson yang merekrutnya dari Sporting Lisbon pada musim panas 2003. Selama berkostum Setan Merah, ia menyumbang 112 gol dari 292 pertandingan.

Kontribusinya membawa MU memenangkan tiga gelar Liga Inggris satu Piala FA, dua Piala Liga, satu Community Shield, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub. Ia juga sekali dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or bersama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Rela

Di sisi lain, Presiden Madrid, Florentino Perez juga sempat angkat bicara mengenai situasi Ronaldo. Ia mengaku belum bertemu langsung dengan pemain berusia 32 tahun itu. Tapi ia memastikan tak akan melepas Ronaldo jika tak ada tim yang mampu memenuhi klausul pelepasannya.

Wacana kepergian Ronaldo dari Real Madrid muncul sejak ia dituduh mengemplang pajak dengan total 14 juta euro pada periode 2011-2014. Tuduhan tersebuat membuat Ronaldo merasa tak dilindungi Los Blancos.

Selain MU, Paris Saint-Germain dan Chelsea juga disebut-sebut sebagai kandidat tujuan pemain asal Portugal tersebut. Tak jauh berbeda, mereka juga telah menyiapkan tawaran fantastis demi mendatangkan Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.