Sukses

Jarang Dimainkan Arsenal, Wenger Tetap Puji Giroud

Wenger puji keseriusan Giroud yang konsisten cetak gol meski jarang dimainkan Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger melemparkan pujian untuk Olivier Giroud. Dia salut dengan keseriusan striker Arsenal asal Prancis itu dalam mencetak gol meski tidak main sejak awal.

"Saya menyadari musim lalu bisa membuat Giroud frustrasi karena tidak banyak bermain. Saat tampil bagus pada satu laga, dia tidak selalu memainkan pertandingan berikutnya," kata Wenger.

"Giroud telah memenangi banyak poin bagi Arsenal saat dia bermain dan mencetak banyak gol untuk kami. Dia merupakan pemain penting untuk Arsenal," lanjutnya.

Pernyataan tersebut Wenger keluarkan sebagai respons atas ancaman Giroud. Sebelumnya, Giroud mengancam bakal hengkang dari Arsenal jika tidak mendapat kepastian jatah bermain reguler.

Sepanjang musim 2016-2017, Giroud tersingkir dari posisi utama di lini depan Arsenal. Penggawa timnas Prancis itu hanya tampil pada 40 pertandingan di seluruh kompetisi, menurun dari musim sebelumnya yang mencapai 53 laga.

Olivier Giroud membela Arsenal sejak dibeli dari Montpellier seharga 9,6 juta poundsterling (Rp 161 miliar) pada 2012. Giroud telah tampil pada 227 pertandingan dengan koleksi 98 gol dan 41 assist di semua ajang. (Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/ Diedit Okky Herman Dilago/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.