Sukses

Punya Alonso, 5 Bek Kiri Ini Jadi Incaran Chelsea

Chelsea masih mengincar pemain-pemain ini untuk menambah persaingan di posisi bek kiri.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea saat ini memiliki Marcos Alonso dan Nathan Ake di posisi bek kiri. Namun, mereka tampaknya belum puas dengan penampilan kedua pemain.

Chelsea kabarnya  masih membidik lima nama yang salah satunya bakal jadi pemain anyar di musim panas ini. The Blues dilaporkan tengah ada di garda terdepan untuk amankan Alex Sandro dari Juventus.

Akan tetapi, tawaran 55,2 juta pounds yang diajukan mereka ditolak oleh Juve. Conte jelas menginginkan ada persaingan untuk Alonso di sayap kiri.

Andai Sandro tak bisa, ada lima nama lain yang masuk incaran. Kelimanya merupakan pemain yang punya tipikal cepat dan mobile naik-turun. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip dari Talksport.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Benjamin Mendy (AS Monaco)

Pemain asal Prancis tersebut memiliki musim yang hebat bersama AS Monaco. Hal ini setelah dia bergabung dari Marseille musim panas lalu.

Fisiknya yang kuat sebagai bek kiri membuatnya jadi incaran banyak klub. Dia sangat efektif saat menyerang, 8 assist sudah jadi bukti.

Bahkan, bukan tak mungkin bisa memberikan ancaman langsung kepada Alonso. Masih berusia 22 tahun, Mendy bisa jadi solusi jangka panjang buat The Blues.

3 dari 6 halaman

2. Dalbert (OGC Nice)

Inter Milan sebelumnya telah mencoba mendatangkan pemain asal Brasil ini. Namun, pihak OGC Nice menolak mentah-mentah. Kini, nama Dalbert kembali jadi buah bibir.

Pemain 23 tahun itu menjadi andalan bagi Nice dengan total mengemas tiga assist dalam 33 penampilan di Ligue 1. Kemampuan bertahannya sangat bagus dengan mencatatkan 2,6 tekel; 1,5 intercepts; dan 3,1 sapuan bola di Ligue 1.

Dalbert juga sangat cepat untuk bisa bergerak dalam sistem Conte. Dia bisa jadi pilihan yang bagus buat Chelsea.

4 dari 6 halaman

3. Faouzi Ghoulam (Napoli)

Saat ini, pemain Napoli tersebut tengah masuk daftar incaran Liverpool, Manchester United, dan tentunya Chelsea. Ghoulam dianggap berbakat dan punya semua yang diinginkan Conte.

Sebagai pertimbangan, pemain Aljazair itu memiliki sembilan assist musim lalu. Itu tentu salah satu alasan mengapa Chelsea ingin mendaratkannya ke Stamford Bridge.

Hal ini didukung dengan catatan defensif yang bagus. Dia rata-rata melakukan 1,1 tekel; 1,9 intercept; dan 1,9 sapuan bola tiap laganya.

5 dari 6 halaman

4. Diego Laxalt (Genoa)

Pemain yang punya gaya rambut unik tersebut tampil gemilang bersama Genoa musim lalu. Dia berhasil mendominasi Serie A dan jadi pesaing Alex Sandro.

Rata-rata dia melakukan total 2,3 dribel tiap laga, dengan 1,5 di antaranya sukses. Pemain 24 tahun itu punya empat assist dan satu gol di Serie A.

Pemain asal Uruguay itu punya ruang untuk tumbuh dan jadi cemerlang bersama Antonio Conte. Andai ada tawaran nyata dari The Blues, Laxalt tampaknya bisa pindah dengan cepat.

Chelsea pasti lebih menjanjikan ketimbang tetap bertahan di Genoa. Setidaknya, Laxalt bakal menambah pengalaman main di Liga Champions musim ini.

6 dari 6 halaman

5. Samir (Udinese)

Andai Conte kembali ke Italia untuk mencari pemain bek sayap cepat, Samir Caetano diprediksi jadi tujuannya. Direktur olahraga Udinese, Nereo Bonato, sudah mengakui ada ketertarikan dari tim Inggris yang diprediksi adalah Chelsea untuk Samir.

Pemain asal Brasil itu tak punya assist banyak, yakni cuma dua kali. Tapi dari segi catatan pribadi bagus, yakni melakukan 0,9 kali dribel; 30,5 kali umpan dengan akurasi 78,9 persen; 2,5 tekel; 2 intercepts, dan 3,8 sapuan bola tiap laganya jadi catatan yang wajib digarisbawahi.

Umurnya yang baru 22 tahun juga bisa jadi nilai plus. Menarik menantikan aksi Conte di bursa transfer musim panas ini. Namun yang pasti, dia mengincar salah satu nama dalam daftar ini.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.