Sukses

Lorenzo Jagokan Vinales Juara Dunia MotoGP 2017

Lorenzo menilai Vinales punya kecepatan yang bisa membawanya meraih gelar juara dunia MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Perpindahan pembalap MotoGP tahun ini tidak hanya menjadi berita menarik, tapi juga mengubah peta persaingan gelar juara dunia. Hal itu secara tidak langsung disadari para peserta yang tampil di kelas utama.

Beberapa musim terakhir MotoGP, hanya ada segelintir pembalap saja yang masuk dalam daftar juara yakni Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Sekarang situasinya berbeda lantaran pembalap langganan itu mulai kesulitan meraih podium pertama di musim ini.

Tengok saja apa yang dialami Lorenzo pasca memutuskan pindah ke tim Ducati. Juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP itu hanya mampu mencatatkan hasil terbaik podium ketiga. Selebihnya ia tercecer di luar podium.

Tapi lain halnya ketika berbicara tentang Maverick Vinales. Pembalap anyar Yamaha itu sukses mengejutkan penikmat balap motor setelah bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 111 dari tujuh balapan. Lorenzo pun menuturkan jika Vinales pantas disebut sebagai kandidat juara MotoGP 2017.

"Anda melihat Vinales. Dia hanya sekali mengalami kegagalan, meski begitu dia sangat cepat. Itu logis jika berpikir bahwa dia adalah favorit untuk memenangkan gelar juara tahun ini," jelas Lorenzo seperti dikutip dari Sport, Selasa (20/6/2017).

Berbeda dengan Lorenzo, sulit baginya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Hingga seri ketujuh, ia masih tertahan di urutan ketujuh dengan raihan 59 poin, terpaut 52 poin dari Vinales. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.